Xbox PC Game Pass Resmi Hadir di Indonesia, Cuma Rp15 Ribu Bisa Akses Ratusan Game Buat 3 Bulan Pertama!

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Microsoft resmi rilis layanan langganan Xbox PC Game Pass di Wilayah Asia Tenggara, seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Untuk meriahkan peluncuran perdananya ini, PC Game Pass tawarkan harga langganan Rp14.999 untuk tiga bulan pertama. Setelah tenggat waktu tersebut berakhir, pengguna yang langganan Xbox PC Game Pass bakal dikenakan tarif normal sebesar Rp49.999 setiap bulannya.

Di Xbox PC Game Pass, pemilik perangkat PC Windows bisa nikmati lebih dari 100 game PC populer dari Microsoft. Beberapa game populer tersebut, seperti Age of Empires IV, Back 4 Blood, Forza Horizon 5, Marvel’s Guardian of the Galaxy, Hades, Minecraft, dan Microsoft Flight Simulator.

Selain game tersebut, lelanggan juga bisa mainkan banyak game buatan oleh Xbox Game Studios, seperti Halo Infinite, juga berbagai game ikonik dari Bethesda Softworks seperti Doom, Wolfenstein, Dishonored, dan The Evil Within.

Layanan Xbox PC Game Pass juga hadirkan akses ke layanan EA Play yang mencakup beberapa game andalan Electronic Arts termasuk FIFA, Battlefield, The Sims, dan Mass Effect.

Sekadar informasi, pada akhir Maret lalu, Microsoft gelar program Xbox Insider yang bikin pengguna untuk bisa beli layanan berlangganan PC Game Pass dalam tahap uji coba dengan harga Rp1.500. Namun, layanan tersebut tidak tersedia secara lama, karena cuma dalam hitungan minggu, Microsoft akhirnya rilis layanan PC Game Pass di Indonesia, hal itu bikin harga yang dipatok buat ikuti program Xbox Insider tak berlaku lagi.

Xbox Asia Business Lead, Jeremy Hinton, mengatakan bahwa, “Kami memulai awal yang kuatdi Asia Tenggara, di mana kami melihat permintaanyang besar untuk PC Game Pass selama periode pratinjau.” 

Bagi yang mau coba, silakan ikuti cara berlangganan PC Game Pass di Indonesia berikut ini.

  • Kunjungi halaman penawaran PC Game Pass di situs  https://www.xbox.com/id-id/games/store/pc-game-pass/cfq7ttc0kgq8/0002.
  • Sebelumnya, pastikan pengguna sudah login pakai akun Microsoft.
  • Lalu tekan tombol “Bergabung Penawaran Khusus” > “Berikutnya”.
  • Terakhir, lakukan proses pembayaran pakai pilihan kartu debit atau kartu kredit.