Xbox Bakal Hadirkan Perangkat Streaming Game dan Aplikasi TV Cloud

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Microsoft siap bawa Xbox ke mana pun penggunanya berada. Hal ini salah satu bagian dari inisiatif Xbox Everywhere, yang diperluas dengan hadirkan Fortnite ke Xbox Cloud Gaming.

Meskipun pengguna sudah bisa lakukan streaming game dari cloud ke mobile dan PC, rumornya Microsoft juga masih punya rencana buat perluas akses lewat televisi ruang keluarga.

Dalam kurun waktu 12 bulan ke depan, Microsoft berencana buat rilis perangkat streaming game cloud Xbox. Hal ini tampaknya bakal mirip seperti Amazon First Stick atau mungkin seperti Roku.

Seperti Roku, perangkat streaming Xbox akan memungkinkan pengguna mengakses layanan film dan TV, selain perpustakaan game melalui Xbox Game Pass Ultimate.

Akan tetapi, kalau sudah punya TV pintar Samsung, pengguna sepertinya bisa lewatkan perangkat terpisah. Microsoft gandeng mitranya di Samsung buat kembangkan aplikasi streaming game Xbox buat televisi perusahaan itu. Perangkat itu juga bakal debut dalam 12 bulan ke depan.

Langkah Microsoft ini tidak terlalu mengejutkan. Perusahaan itu sudah berulang kali mencatat bahwa mereka tidak terlalu peduli bagaimana pengguna masuk ke ekosistem Xbox.

Sambil kabar beredar tentang rencana tadi, di sisi lain pihak Microsoft tuangkan sumber daya yang sangat besar ke konsol Xbox khusus. Hal itu sudah jadi semacam konsesi bahwa perangkat keras game masih merupakan cara terbaik buat jangkau pelanggan potensial Game Pass.

Dengan hadirnya game seperti Fortnite dan Halo Infinite, Microsoft bisa tarik pengguna yang siap coba game gratis meskipun tidak punya konsol mahal.