Wow, Game Resident Evil Laris Tiga Juta Copy dalam Empat Hari!

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Game Resident Evil: Village jadi seri terbaik di franchise Resident Evil saat ini. Cuma dalam waktu empat hari saja, game survival horror itu sudah laku lebih dari tiga juta copy.

Satu minggu sejak rilis, Resident Evil: Village sudah banyak berikan hasil yang besar. Sebelumnya, game ini berhasil raup 106.631 pengguna aktif yang main secara bersamaan cuma dalam dua hari sejak rilisnya.

Selain itu, Resident Evil: Village pun naik ke posisi puncak di halaman Steam Top Seller pada minggu ke 18, tepatnya 2 – 9 Mei.

Capcom pada siaran pers di website resminya, menjelaskan bahwa Resident Evil: Village jadi salah satu penjualan terbaik di franchise game Resident Evil.

Jika dibandingkan dengan judul lainnya, jumlah penjualan yang sudah diperoleh oleh Resident Evil: Village memang luar biasa. Contohnya saja seperti Resident Evil 3 yang menjual dua juta copy selama lima hari.

Belum diketahui pasti berapa penghasilan yang didapat dari seri terbaru Resident Evil ini. Tapi, beberapa sumber berasumsi, kalau setiap copy yang terjual dibanderol dengan harga US$ 60 (Rp856.800), itu artinya Resident Evil: Village sudah hasilkan US$ 180 juta (Rp2,57 triliun).

Angka penjualan yang disumbangkan oleh Resident Evil: Village ini bikin Resident Evil tetap jadi salah satu franchise Capcom yang paling menguntungkan. Kalau diakumulasikan dari seri pertamanya, Resident Evil sudah terjual lebih dari 100 juta copy.

Resident Evil: Village sudah hadir di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, Steam dan Stadia.