Wamendag Komentari Munculnya Kripto Berbasis Game Buatan Lokal

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Wakil Menteri Perdagangan, Jerry Sambuaga, ikut komentari munculnya Duckie Land, proyek kripto baru berbasis game. Ia menyambut baik perkembangan industri kripto di tanah air.

Sebelumnya, pasar Non Fungible Token (NFT) di Indonesia kian berkembang. Para pendatang baru terus hadirkan proyek-proyek NFT segar dan kreatif. Kali ini ada Duckie Land, sebuah game berbasis token dan metaverse, yang diklaim bukan cuma bisa dimainkan, tetapi pemain juga bisa raup untung dari main game itu.

Ini bukti bahwa kreativitas dan teknologi bisa meningkatkan utilisasi komoditas aset kripto,” kata Jerry.

Ia pun menjelaskan, perkembangan kripto di Indonesia, bukan cuma menguntungkan secara ekonomi karena menghasilkan uang, tetapi juga bisa ciptakan lapangan kerja baru di bisnis digital.

Terkait konsep token kripto yang dipadukan dengan game, Jerry berpendapat, hal itu bukan cuma menarik secara komersial, tetapi dalam perpektif perdagangan juga ikut serta tingkatkan volume perdagangan aset digital.

Ini semakin bisa mendorong anak-anak muda untuk bisa menciptakan game-game lokal buatan Indonesia agar dapat memajukan produk digital karya anak bangsa. Dengan semakin banyaknya game2 lokal tentu akan semakin meningkatkan ekspor produk digital kita di kancah global,” jelasnya.

Menurutnya, perkembangan industri kripto di Indonesia yang kian maju jadi bukti bahwa kreativitas anak muda di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini juga sejalan dengan kampanye bangga buatan Indonesia.

Dan ini semakin menegaskan bahwa teknologi blockchain adalah konsep yang yang perlu terus diberdayakan dan dimanfaatkan keberlangsungan ekosistemnya secara sehat dan komprehensif, agar dapat memberikan banyak peluang dan pontensi terhadap produk turunannya seperti game online, kripto, nft, metaverse dan produk-produk digital lainnya,” tutupnya.