Waduh, Sony Tarik Game Gran Turismo 7 dari PS Store Rusia

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Sony putuskan untuk tarik game Gran Turismo 7 dari PlayStation Store (PS Store) di Rusia. Belum diketahui alasan Sony tidak jual Gran Turismo 7 di PlayStation Store Rusia.

Sekadar informasi, Sony rilis Gran Turismo 7 di PS Store pada 4 Maret 2022 kemarin. Namun, khusus negara Rusia, Sony menarik game itu dari PS Store. Hal ini bikin para gamer di Rusia tidak bisa mainkan game tersebut.

Jika mereka coba cari game itu di PS Store, bakal muncul teks bertuliskan “Release date pending confirmation” atau “Tanggal rilis menunggu konfirmasi”.

Keputusan Sony menarik game Gran Turismo 7 dari Rusia ini terkait invasi yang dilakukan Rusia ke Ukraina. Bahkan beberapa pihak meyakini Sony melakukan ini atas permintaan pejabat Ukraina.

Sebelumnya, beberapa perusahaan atau pembuat game telah lakukan penghentian layanan di Rusia. Salah satunya EA Sports yang tidak lagi jual konten, game, atau mata uang virtual di Rusia. Selain itu, EA Sports juga hapus timnas dan klub-klub Rusia di game FIFA 22.