Valorant Rilis Update 4.08, Ada Agen Baru!

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Valorant rilis update terbarunya, yaitu patch 4.08 atau yang lebih dikenal sebagai Episode 4 Act 3. Di update ini, game FPS buatan Riot Games tersebut punya beberapa konten baru, game balancing, dan kehadiran agen baru.

Kali ini, agen Jett dapatkan game balancing berupa nerf dari kemampuan yang dimilikinya. Juga ada tambahan lain, seperti skin, battle pass, dan item kosmetik lainnya yang bisa dinikmati mulai episode ini.

Agent Designer Riot Games, Alexander Mistakidis, mengatakan bahwa, “Nerf ini mutlak diperlukan karena pada saat ini Jett dapat menggunakan kemampuan Dash untuk kabur dari situasi genting di mana agen lain tidak akan bisa melakukannya.”

Di update ini, pada saat pemain tekan tombol untuk aktifkan kemampuannya, setelah sebuah delay singkat, Jett bakal masuki jendela 12 detik di mana ia punya kesempatan untuk lakukan Dash di kesempatan berikutnya.

Charge Tailwind-nya bakal hilang jika ia lakukan Dash atau saat waktu 12 detik tersebut sudah habis. Tetapi, ia bisa mendapatkannya lagi setelah kill dua pemain lawan.

Selain itu, bakal ada agen baru yang sebelumnya sudah dirumorkan, yaitu Fade. Agen ini berasal dari Turki, keunggulan yang dimilikinya adalah bisa ganggu cara main musuhnya.

Kehadiran Fade dikonfirmasi oleh Riot Games sebagai inisiator di blog State of Agents pada Maret 2022 lalu. Kemampuan unik yang dimilikinya juga disebut bakal timbulkan perasaan yang mencekam saat memburu para musuhnya.

Pada saat patch 4.07 lalu, sudah ditambahkan juga beberapa elemen cerita ke Shooting Range, termasuk di antaranya sebuah rekaman suara dan juga sebuah ruangan penjara di rubanah dekat kantor Brimstone. Sayangnya muncullah sebuah kejadian ketika masuki ruangan tersebut dan akhirnya pemain tidak bisa lihat dengan jelas apa yang terjadi di sana.

Fade punya codename Bounty Hunter dan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, Fade adalah seorang agen dengan peran inisiator, seperti Skye, Sova, dan Breach.

Artinya, di game, agen ini bakal jadi karakter yang bertugas memburu dan memancing para musuh agar keluar dari tempat persembunyiannya. Tentunya hal itu bakal bakal bikim pertempuran semakin seru.

Adapun berbagai kemampuan utama Fade ialah sebagai berikut.

Prowler
Fade bisa kirimkan sebuah makhluk yang bakal berjalan dalam satu garis lurus cari pemain lawan atau jejak mereka. Saat berhasil menemukannya, makhluk itu bakal menuju lawan untuk kemudian menembakkan Nearsight yang akan aktif selama tiga detik.

Seize
Seize adalah sebuah bulatan yang bisa dilemparkan. Saat membentur tanah, benda itu bakal membentuk sebuah lubang berdiameter tujuh meter yang bakal menahan lawan selama lima detik. Semua lawan yang terperangkap bakal mengalami tuli dan dapatkan 75 damage decay.

Haunt
Kabarnya, inilah kemampuan yang jadi ciri khas Fade. Ia bakal lemparkan sebuah bulatan yang bakal jadi sebuah mata/kamera yang bisa dihancurkan. Jika mata ini melihat lawan, ia bakal ungkapkan posisi mereka dan aktifkan debuff Trail yang akan berlangsung selama 12 detik. Debuff ini bikin pemain bisa lihat ke arah mana musuh pergi.

Nightfall
Nightfall adalah kemampuan ultimate dari Fade. Ia akan kirimkan sebuah kabut hitam dan lawan yang terkena kabut ini bakal dapatkan Trail, tuli, dan dapatkan damage decay selama 12 detik.