Home Mobile Android Timnas Esports Freefire Indonesia Raup Emas dan Perak di Sea games 2021...

Timnas Esports Freefire Indonesia Raup Emas dan Perak di Sea games 2021 Hanoi

0
15

Gamelogue.id, Jakarta – Tim nasional (timnas) Esports Indonesia berhasil borong medali emas dan perak di nomor pertandingan Free Fire dalam ajang SEA Games 2021 Hanoi. Hasil itu sudah dipastikan setelah kedua tim yang wakili Indonesia di nomor pertandingan Free Fire berikan penampilan konsisten sejak game pertama sampai terakhir.

Rangkaian pertandingan Free Fire di SEA Games 2021 digelar di National Convention Center, Hanoi, Vietnam, pada 13 – 15 Mei 2022. Setelah lewati banyak rintangan dan lawan, tim pertama Indonesia yang berjulukan skuad Garuda berhasil kukuhkan posisinya sebagai pemimpin klasemen dengan catatan 3 kali Booyah, dan 123 kill points.

Di samping itu, mereka pun mampu kumpulkan 236 total poin dan berhak bawa pulang medali emas SEA Games 2021 Hanoi. Adapun tim Indonesia yang berhasil dapatkan medali emas, yaitu Ibnu Nasir Ramdani, Nur Ivaldi Fajar, Richard William Manurung, Shahin Taskhir, dan Viktor Innosensius.

Dominasi Indonesia di nomor pertandingan Free Fire lalu disempurnkan dengan penampilan apik tim kedua yang sukses rebut medali perak. Tim kedua Indonesia berjulukan skuad Rajawali.

Tim ini terdiri dari Agus Suparman, Muhammad Fikri Alief Pratama, Rafli Aidil Fitrah, Raihan Maghfur, dan Rhama Satria. Skuad Rajawali meraih medali perak dengan catatan 1 kali Booyah, 108 kill points, dan 198 total poin. Sedangkan satu medali lainnya, yaitu perunggu, direbut oleh tim Thailand 2.

Selain dominasi lewat raihan medali emas dan perak, Indonesia juga berhasil daftar MVP Ranking. Setidaknya ada empat atlet Indonesia yang berhasil masuk dalam daftar MVP nomor pertandingan Free Fire.

Atlet pertama adalah Rafli Aidil Fitrah dari tim Indonesia 2 tampil sebagai MVP dengan hasil 14.494 damage dan 34 kills. Lalu ada Richard William Manurung dari Tim Indonesia 1 yang berada di peringkat kedua dengan catatan 16.419 damage dan 33 kills.

Atlet berikutnya adalah Nur Ivaldi Fajar dari Tim Indonesia 1, yang menempati peringkat ketiga dengan catatan 18.031 damage dan 31 kills. Lalu ada Shahin dari Tim Indonesia 1 yang menempati posisi keempat dengan 15.047 damage dan 31 kills. Sedangkan untuk peringkat kelima ditempati oleh Cosq dari tim Thailand 1 dengan catatan 13.613 damage dan 31 kills.

Manajer Timnas Esports, Tjahjono Prasetyanto, mengaku bangga kepada para atlet yang sudah mendominasi nomor pertandingan Free Fire dalam ajang SEA Games 2021 Vietnam.

“Terima kasih atas dukungan dan doa yang telah diberikan oleh seluruh masyarakat Indonesia, kemenangan ini tentu saja sangat berarti untuk menguatkan semangat dan kepercayaan diri tim Nasional Esports di laga-laga berikutnya,” jelas Tjahjono.

No comments

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here