Home Mobile Android Tencent Games Rilis Update 2.0 ke Game PUBG Mobile, Bawa Banyak Fitur...

Tencent Games Rilis Update 2.0 ke Game PUBG Mobile, Bawa Banyak Fitur dan Event Baru

0
31

Gamelogue.id, Jakarta – Tencent rilis update terbaru ke game battle royale buatannya, PUBG Mobile. Update PUBG Mobile versi 2.0 kali ini hadirkan beragam konten dan fitur baru. Salah satunya peluncuran map (peta) Livik di PUBG Mobile. Peta Livik ini sebelumnya hadir dalam versi beta atau uji coba. 

Peta yang punya luas 2 km x 2 km ini tampil dengan desain baru, termasuk atraksi seeu yang diklaim bisa tambah pengalaman main game. Peta Livik kini juga hadirkan Advanced Supply Zones, yaitu sebuah zona berwarna emas yang dipenuhi suplai dan Shop token. Pemain yang berkunjung ke area itu bisa raup banyak peralatan dan bisa dapatkan akses Shop Token.

PUBG Mobile juga hadirkan Treasure Maps. Sesuai namanya, peta harta karun ini bisa bantu pemain untuk temukan peti suplai (supply crate) di arena tempur. Di sepanjang game, kini pemain juga bisa temukan buah-buahan liar (Wild Berries) yang bisa dimakan untuk pulihkan energi karakter.

Ada juga Soccer Challenge, fitur baru yang bisa dipakai buat dapatkan token di sebuah lapangan khusus. Jumlah token yang bisa dikumpulkan tergantung banyaknya gol yang berhasil dicetak.

Kemudian ada Emergency Pickup sebagai fitur yang bisa dimanfaatkan pemain untuk panggil pesawat darurat yang bakal bawa squad langsung ke tengah Play Zone. Fitur Emergency Pickup ini bisa ditemukan di peta Erangel dan Miramar, baik pada mode Ranked maupun Unranked.

Selain itu, buat bantu tandai lokasi jatuhnya sebuah Airdrop, Tencent juga hadirkan fitur Airdrop Marker ke game PUBG Mobile. PUBG Mobile juga dikenal rutin gelar event kolaborasi. Kali ini, Tencent Games lewat PUBG Mobile gandeng Evangelion buat bikin event bareng. Di kolaborasi ini, pemain PUBG Mobile bisa jumpai berbagai pakaian (outfit) keren dari anime Evangelion, juga mode spesial di peta Erangel dan Livik.

Tencent Games juga tambahkan variasi kendaraan yang bisa dipakai pemain PUBG Mobile untuk mobilisasi. Adapun kendaraan yang dimaksud, yaitu Utility Task Vehicle (UTV). UTV sendiri adalah sebuah kendaraan semacam mobil yang mampu tampung empat pemain sekaligus. Bukan cuma kapasitas angkutnya yang luas, UTV juga bisa maju dengan mudah di berbagai jenis medan tempur di peta Livik.

Musim (season) terbaru di mode rank di game PUBG Mobile juga bakal dibuka. Mulai 19 Mei – 18 Juni 2022, setiap pemain bisa mainkan mode rank lagi yang kali ini berjudul Cycle 2 Season 5 (C2S6). Ada banyak hadiah menarik yang disiapkan, seperti C2S6 Glasses, C2S6 Set, C2S6 Parachute, C2S6 – QBU, C2S6 Mask, dan C2S6 Cover sudah menunggu pemain yang berhasil meraih peringkat tertinggi di game.

Di season baru ini juga, Tencent turut lakukan beberap penyesuaian di mode Rank. Penyesuaian yang dilakukan adalah pengurangan ranking pada pangkat Bronze dan Silver. Kini, rank Bronze cuma bakal terdiri dari tiga tingkatan, yaitu Bronze I, Bronze II dan Bronze III.

Di pangkat Silver bakal disesuaikan jadi empat tingkatan, jadi pemain baru bisa lebih mudah buat sampai rank Gold. Sesuai tradisi, Tencent perbarui lagi layanan Royale Pass di PUBG Mobile. Kali ini, fitur premium Royale Pass bawakan tema Hidden Hunters.

Dimulai dari tanggal 19 Mei – 17 Juni 2022, pemain berpeluang buat dapatkan skin senjata SCAR-L, M16A4, UMP45, outfit set Elegant Finesse, dan juga hadiah utama outfit set Purity Defender. Untuk bisa dapatkan deretan hadiah itu, pemain harus langganan layanan Royale Pass lebih dulu yang bisa dibeli dengan harga sebesar 350 UC.

Selain hadirkan konten-konten terbaru, di update kali ini Tencent juga tingkatkan kemampuan senjata jenis Shotgun. Senjata yang cocok dipakai buat pertarungan jarak dekat ini menerima sejumlah buff (peningkatan) sebagai berikut.

  • Meningkatkan rasio hit damage shotgun dari 1,25, jadi 1,5 untuk headshot dan dari 0,9 ke 1,05 untuk tembakan ke anggota tubuh.
  • Meningkatkan damage jarak jauh saat pakai senjata shotgun.
  • Meningkatkan kapasitas senjata S12K jadi 10 peluru.
  • Meningkatkan kecepatan bolt-action S1897.
  • Meningkatkan damage dasar Sawed-off Shotgun.

Agar bisa coba versi terbaru di PUBG Mobile, pemain lakukan update terlebih dahulu sebesar 50 MB untuk perangkat iOS dan 36 MB untuk perangkat Android. Bagi pemain yang perbarui aplikasi PUBG Mobile ke versi 2.0 pada periode 13 – 19 Mei 2022 bakal dapatkan berbagai hadiah, seperti 3.000 BP, 100 AG, dan skin Ultimate Trendsetter Helmet (3 Hari).

No comments

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here