Square Enix Ungkapkan Tanggal Rilis Game Final Fantasy XIV Versi PlayStation 5

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Final Fantasy XIV, MMORPG buatan Square Enix, dalam tahap uji beta terbuka di PlayStation 5 (PS5) dan bakal segera dirilis.

Selama Final Fantasy Fan Fest 2021, sutradara dan produser, Naoki Yoshida, siapkan Live Letter buat penonton, merinci apa yang bakal hadir di Patch 5.55, termasuk update untuk cerita utama, questline baru, dan versi lengkap dari game PS5.

Rencananya, game Final Fantasy XIV bakal dirilis secara resmi di PS5 pada 25 Mei, bersamaan dengan update 5.55. Versi PS5 game ini bakal hadirkan pengalaman yang ditingkatkan untuk pemain yang sudah punya versi PS4, dan uji coba gratis untuk pemain baru.

Final Fantasy XIV versi PS5, bakal support 4K output video, interface dengan resolusi tinggi, kecepatan waktu loading, 3D audio dan feedback haptic untuk kontrol DualSense. Bagi yang sudah punya game FFXIV di PS4 bisa tingkatkan ke versi PS5 secara gratis.

Patch 5.55 FFXIV akan berisi Bagian 2 dari cerita misi utama Death Unto Dawn, lebih banyak konten quest Save the Queen, quest epilog YoRHa: Dark Apocalypse, dan banyak lagi. Update ini jadi yang terbesar untuk ekspansi Endwalker FFXIV mendatang, yang bakal hadir pada 23 November, dan tanggal pada 19 November bagi yang memesan sebelumnya.

Developer juga ungkapkan roadmap yang bakal hadir di FFXIV. Setelah Patch 5.55 pada 25 Mei, pemain bisa tunggu kampanye Make It Rain di Bulan Juli 2021, Patch 5.57 dan 5.58 antara Bulan Juni dan Agustus, acara Moonfire Faire dan The Rising di Bulan Agustus, kolaborasi FFXV di bulan September, dan akhirnya, rilis Endwalker di Bulan November.