Square Enix Ganti Nama Final Fantasy III dan IV Versi Mobile Jadi 3D Remake

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Square Enix ganti nama game Final Fantasy III dan IV versi mobile jadi 3D remake. Penggantian nama ini sudah berlaku di toko iOS dan Android.

Perubahan itu diungkap oleh Shaun Musgrave dari TouchArcade, dan dimuat di akun Twitter pribadinya.

Final Fantasy III dan IV sebelumnya dibikin ulang pakai grafik 3D untuk versi mobile, game itu tadinya bernama Final Fantasy III dan Final Fantasy IV saja, lalu namanya dirubah untuk bedakan game versi mobile sebagai 3D remake.

Jika begitu, jelas jika ini bukan versi asli game-nya. Perlu diketahui, versi asli game Final Fantasy III tidak pernah benar-benar dirilis di luar Jepang, bahkan tidak diterjemahkan juga ke bahasa Inggris sehingga dibuat ulang.

Jadi penggemar bisa berharap pengumuman mendatang selama E3, yang bakal pamerkan versi 2D asli dari game-game ini hadir ke mobile dalam waktu dekat, dengan terjemahan bahasa Inggris baru untuk Final Fantasy III juga.

Di sisi lain, mungkin beberapa penggemar sudah tahu dan ini bisa jadi cara agar pemain yang tidak tahu jadi tahu versi game mana yang sedang dimainkan.

Square Enix sudah membuat fokus besar pada judul Final Fantasy mobile-nya baru-baru ini, setelah umumkan dua dari Final Fantasy VII yang bakal dirilis akhir tahun ini dan pada tahun 2022.

Konferensi pers Square Enix untuk E3 2021 akan ada pada hari Minggu, 13 Juni pukul 08:15 pm waktu Inggris (14:15 WIB).