Sony Resmi Tutup PSP Store

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Sony bakal tutup toko online PlayStation Portable (PSP Store), untuk selamanya di semua wilayah dan cegah pemilik PSP untuk beli game apa pun lagi. Namun, game-game di PSP Store tersebut bakal tetap ada di toko PlayStation 3 (PS3) dan PlayStation Vita (PS Vita).

Saat Sony umumkan penutupan PSP Store pada awal tahun ini, diperkirakan bahwa semua game PSP akan hilang pada tanggal 2 Juli berlalu. Namun, pesan terbaru di situs PlayStation berbunyi, “Anda masih dapat membeli dan memutar konten PSP yang tersedia di toko PS3 dan PS Vita. Namun, Anda tidak lagi dapat melakukan pembelian melalui toko dalam game untuk konten PSP.

Konsol genggam PS Vita juga bisa mainkan game PSP digital lewat backwards compatibility, yang berarti banyak dari game ini tidak akan ketinggalan zaman seperti yang diperkirakan sebelumnya. Jika pemain punya PS Vita atau PS3, pemain juga bisa terus beli game dan dinikmati di konsol tersebut.

Sony juga sudah umumkan penutupan toko PS3 dan PS Vita awal tahun ini, tetapi membatalkannya karena reaksi keras dari keputusan bisnis.

Mulanya, Sony akan menutup toko game-nya pada 27 Agustus. Namun, mungkin hanya tinggal menunggu sebelum Sony resmi ambil keputusan dan tutup toko-toko itu untuk selamanya.