Sony Bikin Program Playstation Stars, Kumpulkan Poin Buat Dapatkan Hadiah

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Sony umumkan program loyalitas (loyalty program) baru bernama “PlayStation Stars” buat para pengguna konsol PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5). Lewat program keanggotaan ini, pengguna PS4 dan PS5 bisa kumpulkan poin yang bisa ditukar dengan beragam hadiah, termasuk beberapa game di PlayStation Store (PS Store).

Vice President, Network Advertising, Loyalty & Licensed Merchandise Sony PlayStation, Grace Chen, menjelaskan bahwa program PlayStation Stars bisa diikuti oleh seluruh pengguna secara gratis. Tentunya para pengguna ini wajib punya akun PlayStation.

Jika pengguna sudah jadi anggota, maka mereka bisa kumpulkan poin dengan cara selesaikan berbagai aktivitas dan misi yang disiapkan oleh PlayStation.

Baca Juga:

Salah satu misi yang bisa diselesaikan dengan mudah adalah “Monthly Check-In”. Di misi itu, pemilik PS4 atau PS5 cuma diwajibkan main game apa saja supaya bisa dapatkan poin.

“Semua anggota PlayStation Stars akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan poin. Poin ini dapat ditukarkan dengan saldo PlayStation Network (PSN) dan sejumlah produk tertentu (game) di PlayStation Store,” kata Grace.

Khusus buat pelanggan PlayStation Plus (PS Plus) yang jadi anggota PlayStation Stars, selain dapatkan poin dari misi tertentu, mereka juga bakal dapatkan keuntungan ekstra saat lakukan pembelian di PS Store.

Adapun poin-poin yang sudah dikumpulkan pengguna bisa ditukar dengan berbagai koleksi digital khas PlayStation. Koleksi digital ini diumumkan bersamaan dengan hadirnya PlayStation Stars. Beberapa di antaranya adalah patung digital atau figurine dari beberapa karakter favorit di game buatan PlayStation, figurine dari konsol game klasik PlayStation, sampai game yang ada di PS Store, seperti yang sudah disebutkan tadi. 

Rencananya, program PlayStation Stars bakal dirilis dan hadir buat seluruh pengguna PlayStation di dunia tahun ini, atau tepatnya sebelum memasuki tahun 2023. Namun, pihak PlayStation belum umumkan tanggal pastinya, saat ini mereka mengatakan bahwa pihaknya tengah lakukan tahap uji coba awal buat program PlayStation Stars.

Saat tahap uji coba sudah selesai, maka program ini bakal diluncurkan secara bertahap di beberapa wilayah (region) PlayStation, bisa jadi termasuk Region 3 (South East Asia) yang meliputi Indonesia.