Shirou Vs Chrono, Siapa yang Paling Kuat di Free Free?

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Free Fire rilis karakter baru di update OB26, hal ini bikin Free Fire jadi punya karakter yang semakin banyak dan kuat di game. Secara tidak langsung juga bikin karakter lama jadi tampak lemah. Bayangkan harus pilih antara kecepatan larinya Kelly yang sangat kecil 6% dan perisai kekebalan Chrono yang kuat.

Karakter terbaru Free Fire kali ini bernama Shirou, yang terbilang kuat. Kali ini, kita akan lihat perbandingan antara dua karakter terbaru di Free Fire, Shirou dan Chrono, untuk lihat siapa yang terkuat.

  1. Tentang Shirou

Ability Shirou adalah skill pasif bernama “Damage Delivered”. Skill ini agak terkait dengan latar belakangnya sebagai Delivery Boy. Umumnya, skill tersebut akan tandai musuh yang menembak Shirou, mengungkap lokasinya, dan tembakan pertama yang kena musuh akan abaikan semua armor.

Dengan skill ini, Shiro bisa tangani sniper dan penyergap dengan lebih efektif, ditambah senjata dengan damage tinggi seperti SKS atau SVD, pemain bahkan bisa tembak orang dengan 100% penetrasi armor. Dengan bonus yang diberikan oleh skill ini, bahkan armor dan helm level tinggi pun tidak berguna. Kelebihan lain dari skill ini tidak dibagikan dengan rekan satu tim, hanya pemain Shirou yang bisa lihat musuh yang ditandai.

  1. Tentang Chrono

Skill Chrono bernama “Time Turner”, skill ini akan bikin gelembung kecil dengan 600 HP yang bisa dimasuki pemain dan teman satu tim. Pemain bisa bergerak lebih cepat dan tembak target di luar saat berada di dalam gelembung, musuh harus hancurkan gelembung itu untuk menembak pemain Chrono. Squad akan dapatkan setengah dari bonus movement speed.

Meskipun skill ini mungkin tampak sempurna, tapi sebenarnya tidak. Kelemahan Time Turner adalah bubble-nya yang cukup kecil dan tidak bisa bergerak, musuh bisa begitu saja kabur atau pasang bubble sendiri dan tunggu sampai durasi 9 detik habis.

  1. Siapa yang Lebih Kuat di Antara Shirou & Chrono?

Meskipun kemampuan Shirou cukup kuat, ia tidak terlalu mudah dikuasai. Damage Delivered hanya terpicu jika pemain terkena musuh terlebih dahulu, pemain hebat bakal bikin musuh lengah dibanding ketahuan musuh. Tapi, ini masih bisa berhasil di kasus 1 vs 1, pemain bisa dapatkan keunggulan di damage untuk tembakan pertama.

Di sisi lain, kemampuan Chrono bisa bekerja dalam situasi apa pun, baik serangan maupun pertahanan. Musuh tidak punya pilihan lain selain mundur atau pasang gelembungnya sendiri. Hal ini bikin skill Chrono jadi pertahanan sempurna yang hentikan semua tembakan sambil berupaya untuk menembak balik. Jadi kesimpulannya, pemenang di kontes ini adalah Chrono dengan skill Time Turner-nya.