Sempat Tak Bisa Diakses, Game Gran Turismo 7 Berikan Kompensasi dalam Bentuk 1 Juta Credits. Begini Cara Klaimnya

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Sepekan terakhir ini jadi pengalaman buruk buat para pemain game Gran Turismo 7. Proses perawatan (maintenance) berkepanjangan yang sempat terjadi beberapa waktu lalu biki para pemain PlayStation 4 (PS4) dan PlayStation 5 (PS5) kesulitan akses game.

Dari pernyataan yang disampaikan Polyphony Digital, sebagai developer game Gran Turismo 7, akar permasalahan tersebut dikarenakan terputusnya jaringan server game balap mobil ini. Kekecewaan penggemar semakin tidak terbendung, setelah mengetahui bahwa developer game yang berpusat di Jepang itu juga ikut turunkan jumlah hadiah yang bisa diraih pada setiap sesi balapan.

Polyphony Digital lalu menyampaikan permintaan maaf buat semua pemain game Gran Turismo 7. President of Polyphony Digital, Kazunori Yamauchi, mengatakan bahwa pihaknya akan mulai bagikan hadiah sebagai bentuk kompensasi atas gangguan pada server game.

Hadiah itu berupa Credits (mata uang dalam game) yang bakal dibagikan secara berkala sampai 25 April, yang jumlahnya 1.000.000. Credits itu cukup buat beli beberapa seri mobil di game. Untuk bisa klaim  1.000.000 Credits di Gran Turismo, pemain cuku buka menu Garage dan pilih Gifts.

Nantinya, di sana ada Ticket hadiah senilai 1.000.000, pilih Credit Ticket tersebut maka Credits bakal ditransfer ke dompet digital di game. Tapi Perlu diingat Credit tersebut berlaku sampai 24 Mei 2022. Jika lebih dari tanggal yang ditentukan tersebut Credits belum diklaim juga, maka Credit Ticket itu bakal hangus.

Saya ingin meminta maaf atas kebingungan yang disebabkan oleh pembaruan tambalan yang terjadi pekan lalu, tidak hanya pemadaman server tetapi juga penyesuaian ekonomi dalam game yang dibuat tanpa penjelasan yang jelas kepada komunitas kami,” jelas Yamauchi.

Bukan cuma bagikan hadiah secara gratis, Polyphony Digital juga berencana untuk rilis update besar pada awal April mendatang. Menurut keterangan yang disampaikan Yamauchi, update tersebut bakal meliputi peningkatan sistem reward sampai 100% di sesi kedua mode World Circuits dan kenaikan jenis hadiah pada konten Circuit Experience buat pemain yang berhasil dapatkan penghargaan Gold dan Bronze.

Ada juga peningkatan hadiah di mode Online Races, penambahan waktu satu jam Endurance Race di mode Missions, kenaikan pada kapasitas credit yang diperoleh gratis sampai 100 juta, juga peningkatan jumlah mobil bekas dan Legendaris.

Untuk tingkatkan konten di game Gran Turismo 7, segenap tim Polyphony Digital juga bagikan beberapa rencana update berikutnya. Rangkaian update tersebut adalah sebagai berikut.

  • Peningkatkan jumlah hadiah pada reward waktu terbatas (limited time rewards).
  • Penambahan event di mode World Circuit.
  • Penambahan sesi Endurance Race di mode Misions, termasuk durasi balapan hingga 24 jam.
  • Penambahan konten pada Time Trials Online dan pemberian hadiah sesuai dengan perbedaan ranking pemain.
  • Fitur baru yang bikin pemain bisa jual koleksi mobil yang dimiliki.