Rockstar Games Lagi Garap GTA 6

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Setelah lama dirumorkan, Rockstar Games akhirnya buka suara soal GTA 6. Mereka umumkan bahwa game Grand Theft Auto (GTA) terbaru sedang dikembangkan.

Mengingat umur panjang GTAV yang tidak terkira sebelumnya, kami tahu banyak dari kalian yang bertanya kepada kami tentang entri baru dalam seri Grand Theft Auto,” kata Rockstar Games.

Dengan setiap proyek baru yang kami kerjakan, tujuan kami selalu untuk melampau apa yang telah kami berikan sebelumnya secara signifikan – dan kami dengan bahagia menginformasi pengembangan aktif untuk entri Grand Theft Auto selanjutnya sedang berlangsung,” tambahnya.

Rockstar Games tidak terang-terangan menuliskan nama GTA 6 di update tersebut, yakni cuma menyebutnya sebagai game GTA berikutnya. Tapi jika melihat tren dari lima game di seri GTA sebelumnya, sepertinya bukan tidak mungkin mereka bakal pakai nama GTA 6.

Rockstar Games tidak berikan detail informasi lain tentang game tersebut. Mereka menutup update dengan mengatakan kalau informasi selanjutnya bakal segera dibagikan begitu semuanya sudah siap.

Bocoran sebelumnya menyebutkam versi awal GTA 6 bakal berukuran lebih kecil dibanding GTA 5, dan update bakal dirilis secara bertahap. Rumor lainnya mengatakan game ini bakal bawa Vice City lagi.

Sebelumnya, beberapa media asing melaporkan bahwa GTA 6 sudah mulai dikembangkan sejak tahun 2020, tapi belum bakal dirilis dalam waktu dekat. Sedangkan laporan terbaru mengatakan game ini tampaknya bakal rilis pada tahun 2024 atau 2025.

Jarak antara GTA 5 dan GTA 6 yang sangat jauh rupanya bikin para penggemar sudah tidak sabar. Ada penggemar yang beranggapan bahwa Rockstar menyisipkan bocoran soal GTA 6 di trilogi GTA versi remaster, sampai penggemar yang menginterupsi sebuah acara TV untuk meminta GTA 6.

Seri ini bakal jadi game GTA modern pertama yang dirilis setelah co-founder Rockstar Games dan Houser hengkang dari perusahaan pada tahun 2020. Houser bantu menulis semua game GTA dari seri 2 sampai 5, juga deretan game Rockstar lainnya.