Punya Kamera 108 MP, Samsung Galaxy A73 5G Resmi Hadir di Indonesia

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Samsung akhirnya resmi bawa Galaxy A73 hadir di Indonesia, setelah bawa Galaxy A33 dan A53 lebih dulu. Samsung A73 5G masih hadirkan desain yang mirip dengan pendahulunya. Bagian belakangnya dibalut lapisan matte yang bikin nyaman di tangan dan bebas noda sidik jari.

Samsung Galaxy A73 punya layar Super AMOLED+ yang sajikan warna yang lebih hidup, support HDR10+ dan tipis. Hal ini bikin body ponsel punya ketebalan yang lumayan tipis, yaitu 7,6 mm. Ukuran layarnya sendiri 6,7 inch Full HD+ dengan refresh rate 120Hz, touch samplingrate 240Hz, tingkat kecerahan sampai 800 nits, dan dilindungi kaca Gorilla Glass 5.

Smartphone ini ditopang dengan Snapdragon 778G yang dibuat dengan fabrikasi 6nm. Terpasang di dalamnya RAM 8 GB yang bisa ditambah sampai 8 GB dengan fitur RAM Plus. Sedangkan memori internalnya berkapasitas 256 GB dan masih bisa ditambahkan microSD sampai 1 TB. Selain itu, supaya tetap lebih dingin saat dipakai dalam waktu lama, ponsel ini juga dibekali Liquid Cooling System.

Galaxy A73 punya kamera utama beresolusi 108 MP yang dilengkapi OIS dan VDIS agar tetap stabil saat ambil foto maupun video. Kamera ini dipasangkan dengan sensor depth dan macro yang masing-masing berukuran 5 MP, serta lensa ultra-wide 12 MP.

MX Product Marketing Manager, SEIN, Taufiq Furqan, mengatakan bahwa,“Ini kali pertama kamera 108 MP di Galaxy A Series. Sebelumnya hanya di Galaxy S Ultra.”

Untuk kamera depannya dipasang sensor 32 MP. Kamera tersebut diletakkan di punch hole di sisi kiri atas. Samsung juga berikan fitur Photoi Remaster dan Object Eraser untuk hilangkan objek yang tidak diinginkan di dalam foto.

Samsung Galaxy A73 punya baterai berkapasitas 5.000 mAh dan support pengisian cepat 25W. Ponsel ini diklaim bisa isi daya daei 0 – 46% cuma dalam 30 menit dan sampai 100% di antara 70-80 menit.

Smartphone ini dilengkapi dengan fitur fingerprint di layar, NFC, speaker stereo dengan dukungan Dolby Atmos, dan tentu saja IP67 yang artinya tahan air serta debu. Fitur lainnya yang ada di ponsel ini, seperti koneksi 5G seluruh operator di Indonesia, WiFi, Bluetooth, dan USB Type C. Samsung Galaxy A73 tersedia dalam tiga warna, yaitu Awesome Mint, Awesome Grey, dan Awesome White.

Untuk harganya, Samsung Galaxy A73 5G dibanderol dengan harga Rp7.799.000 di Indonesia. Samsung sendiri sudah buka flash sale pada 18 – 19 April di situs resminya dan ecommerce rekanan.

MX Product Marketing Senior Manager, SEIN, Ricky Bunardi, mengatakan bahwa, “Selama flash sale kami memberikan total bonus senilai Rp 5.348.000, terdiri dari Galaxy Buds Live, proteksi Samsung Care+ selama 1 tahun dan Mobile Legend Exclusive Chest. Tidak ketinggalan kartu perdana dari XL.”