PUBG Mobile Rilis Mode Deadmatch Baru “Royale Arena: Assault”

Recent articles

Technologue.id, Jakarta – PUBG Mobile luncurkan mode Arena terbaru, Royale Arena: Assault, setelah sukses dengan mode 8v8 Team Deathmatch (TDM) Santorini yang rilis Februari lalu. Adapun mode Royale Arena: Assault ini bisa dimainkan mulai 7 April 2022.

Tidak seperti mode Battle Royale, di mode ini pemain bisa bangkit lagi (respawn) tanpa adanya batasan, jari bisa langsung balik ke medan perang. Pemain juga bisa tempur sepuasnya tanpa perlu dikejar oleh zona game yang semakin dempit seiring berkurangnya durasi.

Mode Royale Arena: Assault sendiri punya objek yang sama dengan mode TDM, yaitu habisi musuh sebanyak mungkin dalam waktu yang sudah ditentukan. Delapan pemain terbagi jadi tim biru dan tim merah, kedua tim bakal bertempur selama maksimal 10 menit, dengan tim yang tembus 40 poin eliminasi lebih dahulu yang bakal jadi juaranya.

Sekilas mode mirip dengan mode TDM, tapi Royale Arena: Assault punya perbedaan utama di map, di mana pada mode baru ini pemain bakal main di lokasi acak di map Erangel atau Livik. Lokasi ini dikelilingi zona biru, jadi pemain ditantang untuk main di area yang sudah ditentukan.

Untuk bisa menangkan pertempuran, pemain bisa pilih senjata dari menu loadout. Pemain juga bisa dapatkan senjata dan perlengkapan tempur lainnya dari Airdrop yang ada di medan tempur.

Durasinya lebih singkat, jadi mode ini bisa dimainkan di sela-sela kesibukan ataupun sebagai pemanasan sebelum main mode Battle Royale, Royale Arena: Assault juga bisa dipakai buat latihan tempur jarak dekat  Selain itu, pemain juga jadi bisa asah keahlian tempur di lokasi-lokasi strategis di map Erangel ataupun Livik.

Kalau mau main mode Royale Arena: Assault, pemain harus unduh lebih dulu map Erangel berukuran 25 MB atau map Livik berukuran 7 MB. Setelah itu, pemain bisa masuk ke game dengan memasuki lobi “Unranked”, pilih lobi “Arena” lalu “Royale Arena: Assault”.