PUBG Mobile Bakal Rilis Udpate Versi 2.0 Bulan Mei, Apa yang Baru?

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – PUBG Mobile hadirkan serangkaian update baru, yakni versi 2.0 pada Selasa (26/4) dan bakal tersedia di game pada bulan Mei nanti. Di update terbaru ini, peta Livik sudah disempurnakan dan akan dirilis secara resmi bersamaan dengan Update Versi 2.0. 

Selain itu, kolaborasi baru bareng Blackpink, Evangelion, dan The Great British Teddy Bear Company juga bakal dirilis bersamaan update terbaru, di samping peningkatan gameplay sampai Ban Pan 2.0.

Versi resmi dari peta Livik berukuran 2×2 bakal dirilis dengan beberapa area bertema yang diperbarui. Arsitektur dari setiap area bertema dari peta Livik itu nantinya juga bakalan berbeda.

Untuk area peta Livik yang bakal diubah ialah sebagai berikut.

  • Midtstein: Lingkungan perkotaan kompleks dengan campuran bangunan, lengkap dengan jalan dan gang yang sempurna untuk pertarungan jarak dekat.
  • Blomster: Jalan lebar membelah Blomster jadi beberapa bagian dengan banyak titik pandang untuk ditemukan dan dimanfaatkan. Lapangan sepak bola yang baru dibangun berikan pemain tempat yang menarik untuk kegiatan rekreasi.
  • Logistic Center: Lumbar Yard orisinal sudah ditingkatkan ke Logistic Center yang baru. Zona luas ini dipenuhi dengan banyak perlindungan. Pemain yang mampu bergerak cepat di tikungan sempit bakal menguasai area ini.
  • Iceborg: Iceborg terbaru muncul dari dataran yang tertutup salju. Sebuah gereja tinggi berdiri di tengah gedung-gedung yang disejajarkan secara renggang buat permainan gerilya.

Di peta resmi, PUBG Mobile juga bakal tambahkan cara berbeda untuk lintasi Livik, yaitu dengan UTV empat penumpang yang tangguh untuk segala medan, mulai dari gang perkotaan sampai lereng pegunungan yang terjal.

Bahkan, kini pemain PUBG Mobile juga bisa dapatkan hadiah aktivitas eksklusif dengan jelajahi jalur-jalur khusus kendaraan untuk capai area-area yang tidak bisa diakses dengan jalan kaki saja. Pemain juga bisa pakai Ziplines untuk lintasi peta dengan cepat dan seru. 

Senjata api XT juga sudah ditambahkan ke SupplyShops di Livik. Beberapa senjata api bisa di-upgrade ke varian XT dengan beli XT Upgrade Crate dari Supply Shops.

Beberapa fitur peta Livik baru juga sudah dirancang untuk tingkatkan permainan dan berikan tantangan tambahan buat pemain. Setelah masuki peta, Advanced Supply Zone bakal muncul secara acak di dekat jalur penerbangan. 

Meskipun Advanced Supply Zone kaya dengan persediaan, mereka juga bakal menarik perhatian pemain lain untuk pergi ke pertempuran berisiko dengan hadiah tinggi yang intens. Pemain juga bisa ikutan dalam perburuan harta karun dengan peta harta karun di game terbaru yang bisa dipakai buat tandai peti di peta mini.

Selain itu, di PUBG Mobile Update Versi 2.0 yang bakal dirilis pada Mei nanti, mekanisme peta baru Emergency Pickup bakal datang ke peta Erangel dan Miramar di Ranked dan Unranked Mode.  Jadi, saat pemain berada di luar zona game, mereka bisa pakai Emergency Pickup di area terbuka. 

Emergency Pickup ini bakal hasilkan balon udara, yang bisa dipakai untuk panggil pesawat penyelamat, lalu bawa pemain ke tengah zona game. Akan tetapi, meskipun berada di udara, pemain bakal terus terkena damage dari Zona Biru.

PUBG Mobile juga perluas update Versi 1.9 dengan menambahkan peta Classic battle royale ke arena, Update Versi 2.0 yang baru juga bakal hadirkan versi Arena dari peta Sanhok. Ditambah, Recall Towers yang sudah akrab dengan pemain juga bakal hadir lagi ke peta Erangel dan Livik di Rank Mode dengan event edisi terbatas.

Selain hadirkan mekanisme peta baru, PUBG Mobile Update Versi 2.0 juga ungkapkan banyak peningkatan terkait kontrol, termasuk fitur feedback haptic baru yang bakal dipakai di senjata, kendaraan, status karakter, sampai visualisasi suara.

PUBG Mobile juga hadirkan peningkatan besar pada software antikecurangan mereka dengan pengumuman Ban Pan Security System 2.0. Sistem baru ini bakal berikan tindakan antikecurangan yang lebih baik, lebih cerdas, dan lebih cepat buat semua pemain PUBG Mobile di tiga bidang utama, yaitu fitur antikecurangan baru, ulasan pertandingan, dan pelaporan pemain. 

Ban Pan Security System 2.0. nantinya bakal dilengkapi dengan teknologi mutakhir sistem Fog of War Anti-Cheat, tampilan dalam game pemain bisa diidentifikasi dengan cerdas.  Dengan mempertimbangkan bangunan dan medan pada peta, server cuma bakal kirimkan data jarak pandang setiap pemain kembali ke perangkat lokal mereka.

Adapun informasi di luar jangkauan visual dalam game pemain tidak akan disinkronkan secara lokal, untuk perangi kecurangan secara menyeluruh termasuk visi  X-Ray dan lainnya. Ditambah, Eagle System yang baru bakal berikan wewenang buat penyelidik senior yang bikin pemantauan waktu nyata untuk penilaian yang lebih akurat tentang kecurangan selama pertandingan. 

Modul pembelajaran Ban Pan 2.0 AI juga sudah ditingkatkan untuk deteksi berbagai perilaku pemain yang mencurigakan dan berikan hukuman yang sesuai.

Ptopia Design Project terbaru juga diumumkan dengan rencana untuk perkenalkan blok perkotaan buat para pemain kreatif di seluruh dunia.

Terakhir, adalah kolaborasi besar bareng grup wanita K-Pop terkenal di dunia, BLACKPINK, anime populer, EVANGELION, dan The Great British Teddy Bear Company, semuanya bakal hadir di PUBG Mobile Update Versi 2.0 nanti.