PUBG: Battlegrounds Bisa Dimainkan Secara Gratis di PC dan Konsol

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Game PUBG: Battlegrounds kini resmi bisa dimainkan secara free to play atau gratis. Tidak seperti PUBG Mobile, PUBG: Battlegrounds ini dimainkan di perangkat konsol ataupun PC.

Creative Director PUBG: Battlegrounds, Dave Curd, mengatakan, “Kami mengambil keputusan untuk menjadikan PUBG: Battlegrounds gratis dimainkan karena kami merasa ini adalah waktu yang tepat.”

Hal ini juga sekaligus menjawab alasan apakah PUBG: Battlegrounds dibikin gratis, untuk bersaing dengan game shooter lain seperti Call of Duty: Warzone, Fortnite, sampai Apex Legends.

Menurut Curd, PUBG: Battlegrounds punya keunggulan seperti hadirkan delapan map, adanya komunitas, sampai senjata lebih baik. Karena itu, saatnya game diperkenalkan lebih banyak ke penggemar.

Saya tahu ada banyak orang yang tertarik dengan PUBG: Battlegrounds, tetapi mereka tidak pernah sempat memainkannya karena berbagai alasan. Sekaranglah adalah saat yang tepat untuk memulai,” tambah Curd.

PUBG Corporation sendiri sudah umumkan bahwa game ini bakal pindah ke model free-to-play saat event The Game Awards tahun lalu.

Saat itu, developer juga menjelaskan bahwa PUBG: Battlegrounds bakal hadir dalam dua versi. Versi pertama yaitu free-to-play yang tetap punya akses ke sebagian besar fitur game. Versi lainnya adalah tingkat premium yang bernama Battlegrounds Plus.

Pemain yang sebelumnya sudah beli game PUBG: Battlegrounds secara otomatis bakal jadi bagian dari Battlegrounds Plus. Bagi yang mau mainkan Battlegrounds Plus, mereka harus membayar seharga US$ 12,99 (Rp 185.000) jika mau fitur tambahan di game.

Adapun benefit yang didapatkan pemain dari game PUBG Battleground Plus sebagai berikut.

  • Bonus 1,300 G-COIN
  • Survival Masters XP + 100 persen boost
  • Career – Medal tab
  • Ranked Mode
  • Custom Match
  • Item dalam game mencakup Captain’s Camo set