Penampakan Nintendo Wii Lapis Emas Buat Ratu Elizabeth yang Dijual Rp4,3 Miliar

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Saat ini konsol game Nintendo Wii mungkin sudah sulit ditemukan karena tidak lagi diproduksi. Namun, kali ini ada Nintendo Wii berlapis emas yang dibikin khusus buat Ratu Elizabeth. Bagi yang ingin mengoleksi konsol unik ini bisa membelinya dengan harga sekitar US$ 300.000 (Rp4,3 miliar) untuk bisa bawa pulang Nintendo Wii unik ini.

Nintendo Wii emas ini dijual oleh kolektor bernama Donny Fillerup. Ia memutuskan untuk menjual konsol ini di eBay karena butuh uang untuk beli rumah.

Keluarga saya tidak pernah memiliki keuangan yang sehat, jadi uang selalu dibutuhkan. Saya tidak pernah ingin menjualnya; namun, saya penasaran berapa banyak orang mau membayarnya.” Kata Fillerup.

Konsol emas ini adalah buatan perusahaan video game THQ pada tahun 2009 untuk promosikan game Big Family Games, game yang eksklusif untuk Wii. Konsol itu lalu dikirim ke Ratu Elizabeth tapi ditolak oleh stafnya dan dikembalikan oleh perusahaan.

Saat THQ bangkrut, semua stok hardware-nya, termasuk Wii emas, dibeli oleh pembeli rahasia. Fillerup mengatakan, ia beli Nintendo Wii emas itu pada tahun 2017, tapi ia tidak jelaskan berapa uang yang dikeluarkannya untuk beli konsol itu.

Fillerup mengatakan, orang-orang kelas atas di industri game memperkirakan harga Wii itu bisa sampai US$ 1 juta. Tapi ia mengaku cukup melepasnya dengan harga US$ 300.000 karena sudah cukupi kebutuhannya untuk beli rumah di Belanda.

Saat ini Fillerup sudah dapatkan penawaran sampai lima digit, tapi ia tidak ingin buru-buru melepas konsol itu. saat ditanya apakah ia ingin jual Nintendo Wii emas itu ke Ratu Elizabeth, Fillerup pun menjawab tidak.

Fillerup mengatakan dalam listing-nya di eBay, Nintedo Wii emas itu masih berfungsi dan dalam kondisi baik. Tapi Wii-mote bawaannya yang juga berwarna emas ada lecet di bagian bawah. Nintendo Wii pertama kali diperkenalkan pada tahun 2006. Konsol ini lalu terjual lebih dari 100 juta unit, produksinya lalu dihentikan pada tahun 2013.