PBESI Luncurkan Akademi eSports Garudaku, 3 Game Mobile Jadi Ekstrakurikuler

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) resmi luncurkan Akademi Esports Garudaku sebagai akademi esports untuk menjaring talenta dari dunia pendidikan.

Wakil Kepala Bidang Hubungan Masyarakat PBESI, Andrew Tobias, dalam pertemuan virtual mengatakan, Akademi Esports Garudaku merupakan program strategis yang akan menjawab berbagai tantangan terkait pembangunan ekosistem esports berprestasi, berkarakter, dan berintegritas.

Akademi Esports Garudaku akan menjadi salah satu kontributor penting bagi PBESI terutama terkait misi pembinaan atlet usia dini seperti yang tertuang pada desain besar organisasi,” kata Andrew.

Ia pun menjelaskan untuk mampu berkreasi di kancah dunia secara konsisten, selain perlu talenta-talenta yang berketerampilan tinggi, Indonesia juga butuh talenta-talenta yang cerdas dan berjiwa kepemimpinan, memiliki daya analitik yang tajam dan juga punya kebugaran fisik yang prima.

Untuk itulah kami memerlukan program seperti Akademi Esports Garudaku dan membutuhkan keterlibatan sera dukungan penuh dari dunia pendidikan,” sambungnya.

Kepala Program Akademi Esports Garudaku, Robertus Aditya Pratomo Putro, mengungkapkan, misi dari akademi ini juga untuk perkenalkan dunia pendidikan dengan besarnya potensi industri digital.

Ini juga jadi jembatan dunia pendidikan dengan esports, sekaligus membangun wawasan esports di kalangan dunia pendidikan sebagai karir potensial di masa depan,” ujar Robert.

Di akademi ini, nantinya siswa bakal ikuti kelas berdurasi 90 menit tiap seminggu sekali. Materi yang disampaikan akademi itu terdiri dari 20% soft skill, 30% teori esports, dan 50% praktik dan evaluasi. Adapun game yang diajarkan di Akademi Garudaku, yaitu Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG Mobile. Ketiga game ini dipilih karena dinilai sebagai yang terpopuler saat ini di Indonesia.

Agar bisa bantu pihak sekolah maupun siswa untuk mengetahui progresnya, bakal ada rapor bulanan yang berisi evaluasi perkembangan siswa. Materi pembelajaran ada di platfrom www.garudaku.com.

Peserta Ekskul Akademi Esports Garudaku berpotensi untuk dilirik PBESI menjadi atlet nasional. Sebab, secara berkala mereka akan mengikuti uji tanding, class meeting, dan punya kesempatan untuk mengikuti turnamen bergengsi Piala Pelajar,” tutup Robertus.