Nintendo Switch Bakal Bawa Lagi Game Boy dan Game Boy Color

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Nintendo sudah hadirkan layanan berlangganan Nintendo Switch Online selama tiga tahun ini. Lewat layanan ini, pemain bisa dapatkan akses ke banyak game jadul dari perangkat Switch.

Engadget melaporkan di podcast Nate the Hate terbarunya, bahwa Nintendo bakal tambahkan Game Boy dan Game Boy Color ke Switch Online dalam beberapa minggu ke depan.

Hal ini dibuktikan juga dengan penemuan beberapa orang pada tahun 2019, yang jelaskan Nintendo punya empat emulator di layanan itu, namun dua lagi belum dipakai.

Pihak yang menemukan hal itu percaya kalau emulator itu dipakai buat Game Boy dan Game Boy Color. Bahkan, para jurnalis di Eurogamer juga sudah pastikan kebenaran adanya dua emulator yang tidak terpakai itu.

Layanan Nintendo Switch Online sendiri dirilis pada 18 September 2018 lalu, layanan ini berikan akses ke para pelanggan untuk bisa mainkan game retro untuk dua konsol tertua perusahaan itu.

Sejak itu, perusahaan asal Jepang itu secara rutin hadirkan lebih banyak game SNES dan NES ke layanan ini. Pemain juga bakal dapatkan dukungan ke game Super Mario Bros, The Legend of Zelda, Zelda II, dan Donkey Kong.

Namun, pihak Nintendo saat ini masih belum berikan pernyataan resmi ataupun informasi lainnya terkait dengan bocoran itu.