MSC 2022 Bakal Digelar Offline di Malaysia, Total Hadiahnya Rp4,5 Miliar!

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Moonton umumkan bakal gelar turnamen Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC) 2022. Rencananya, turnamen ini bakal digelar secara offline di Kuala Lumpur, Malaysia, mulai dari 11 – 19 Juni 2022.

Ada 12 peserta dari berbagai negara termasuk Indonesia, yang siap bersaing buat jadi tim Mobile Legends terbaik di Asia Tenggara dan merebut total hadiah sebesar US$ 300 ribu (sekitar Rp 4,5 miliar).

Sebelum diadu, setiap tim yang bakalan diundi terlebih dahulu pada tanggal 29 Mei 2022, untuk menentukan grup mereka di turnamen. Adapun daftar 12 negara yang bakal ikutan dan lolos kualifikasi ialah sebagai berikut.

  • Indonesia: S9 Champion dan S9 Runner-up
  • Filipina: S9 Champion dan S9 Runner-up
  • Malaysia: S9 Champion dan S9 Runner-up
  • Singapura: S3 Champion dan S3 Runner-up
  • Kamboja: 2022 Spring Split Champion dan 2022 Spring Split Champion Runner-up
  • Myanmar: Champion (lewat turnamen kualifikasi)
  • Laos: Champion (lewat turnamen kualifikasi yang melibatkan Vietnam dan Thailand)
  • Vietnam: Champion (lewat turnamen kualifikasi yang melibatkan Laos dan Thailand)
  • Thailand: Champion (lewat turnamen kualifikasi yang melibatkan Vietnam dan Laos)

Sebelumnya, MSC sendiri sempat diadakan secara offline pada tahun 2017 di Jakarta dan Manila, Filipina. Di mana saat itu, IDNS, tim asal Thailand, berhasil keluar sebagai juaranya.

Lalu pada tahun berikutnya, Aether Main, tim esports asal Filipina, meraih gelar sebagai tim terkuat di Asia Tenggara. Ada juga Onic Esports cabang Indonesia, pada saat itu terkenal dengan sebutan tempat berkumpulnya para Kage, yang akhirnya bisa meraih gelar juara pada MSC 2019.

Sejak pandemi Covid-19 melanda banyak negara di penjuru dunia, kompetisi ini tidak digelar. Dan baru hadir lagi pada tahun 2021 dan Execration. Saat itu, tim asal Filipina, berhasil meraih gelar juara, setelah kalahkan rekan satu negaranya, Blacklist International, dengan skor akhir 4 – 1.

Sementara itu, kompetisi nasional MPL ID S9 masih berlangsung dan menyisakan satu pekan lagi, sebelum nantinya masuk ke babak playoff. Saat ini, RRQ Hoshi masih mampu menguasai pertandingan dan duduk di posisi puncak klasemen.