miHoYo Siapkan Genshin Impact Buat Dibawa ke Switch

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Sejak Genshin Impact rilis dua tahun lalu, miHoYo akhirnya bakal bawa game ini ke Nintendo Switch. Di mana kabar gembiranya, versi konsol buatan Nintendo itu tidak dibatalkan, tetapi masih dalam tahap pengembangan.

“Versi Switch masih dalam pengembangan, dan kami akan merilis lebih banyak informasi seiring kemajuan kami nantinya,” jelas Tim Genshin Impact.

Meski begitu, cuma informasi itu saja yang baru bisa disampaikan oleh Genshin Impact, terkait rilis di Nintendo Switch. Mereka masih belum berikan detail, setelah bikin banyak penggemarnya menunggu.

Awalnya, para penggemar ragu tentang penyelesaian akhir dari proyek ini. Dengan berbagai asumsi yang sudah tersebar, salah satu rumornya adalah miHoYo mengurungkan niatnya bawa Genshin Impact ke Switch, karena keterbatasan teknis dari konsol itu sendiri.

Hal ini karena pihak Nintendo dikabarkan sedang bersiap untuk lakukan penurunan penjualan. Mereka diperkirakan cuma jual sekitar 20 juta konsol game Switch pada tahun fiskal saat ini.

Jumlahnya turun jadi 10% dibanding tahun fiskal sebelumnya. Menurut Nikkei Asia, penyebabnya karena kekurangan komponen semikonduktor dan gangguan pada jaringan logistik yang bikin produksi terhambat.

Lain dengan tahun 2020, angka tersebut turun 30%. Di mana penjualan Nintendo Switch mencapai puncaknya sebesar 28,83 juta unit. Sedangkan pada tahun 2021, perkiraan turun sampai 20%.

Selain itu, meskipun tanggal perilisan di platform Switch belum dikonfirmasi, tim developer Genshin Impact tetap berusaha berikan pengalaman main yang seru, dengan hadirkan update di game.

miHoYo sudah rilis versi 2.6, yang bawa karakter baru, Kamisato Ayato dan ekspansi ke Liyue, yaitu The Chasm. Update kali ini juga bakal lengkapi kisah klan Kamisato. Mereka adalah keluarga yang sangat dicintai dari tanah Inazuma di game.