miHoYo Hadirkan Fitur Anti Pembajak Akun di Game Genshin Impact

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Akibat tingginya permintaan pemain, akhirnya miHoYo resmi rilis fitur keamanan otentikasi dua langkah (two-factor authentication/2FA) pada 17 Mei 2021 di game Genshin Impact untuk berantas pembajakan akun.

Hadirnya fitur autentifikasi dua langkah ini jadi kabar baik buat para pemain Genshin Impact. Karena, sebelumnya sudah banyak beredar kasus peretasan akun dan penipuan di kalangan para pemain.

Di beberapa kasus, akun pemain yang sudah dibajak memang dikembalikan. Meski begitu, rata-rata peretasnya telah menjual senjata atau buang artifak berharga di dalam akun pemain. Ada juga yang peretasnya tak kembalikan lagi akun korban. Artinya, korban tak lagi bisa akses akun yang sudah dibajak.

Hadirnya sistem otentifikasi dua langkah ini bikin pemain kini bisa tautkan akun Genshin Impact-nya ke alamat e-mail dan nomor ponsel.

Setelah akun ditautkan, miHoYo akan kirim e-mail berisi pesan verifikasi apabila pemain akses akunnya di perangkat baru yang belum terdaftar. Pemain juga diberi hak akses untuk ubah alamat e-mail dan nomor telepon di akun yang sudah ditautkan sebelumnya.

Berikut cara untuk mengaktifkan sistem otentifikasi dua langkah di game Genshin Impact.

  1. Pemain perlu akses laman resmi Genshin Impact pada tautan berikut.
  2. Selanjutnya, lakukan proses login akun
  3. Pilih menu “Account” untuk akses menu manajemen akun.