Microsoft Bakal Bawa PC Game Pass ke Indonesia

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Microsoft bakal bawa PC Game Pass ke lima negara di Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Sekarang versi pratinjau layanan tersebut sudah bisa diakses dengan tarif Rp1.500.

Sekadar informasi, PC Game Pass adalah platform berlangganan untuk game. Jadi dengan bayar biaya berlangganan bulanan, pengguna bisa mainkan banyak game yang ada di layanan tersebut.

Sebetulnya, layanan ini lebih populer di Xbox, dengan nama Xbox Game Pass. Namun tampaknya, karena Microsoft belum jual Xbox secara resmi di Indonesia, layanan yang dimasukkan adalah PC Game Pass. Game populer Microsoft seperti Minecraft, Forza Horizon 5, Age of Empires IV, Sea of Thieves, dan Microsoft Flight Simulator bisa dimainkan tanpa perlu beli game tersebut.

Termasuk juga game populer lain, seperti Halo Infinite, Fallout, dan The Elder Scrolls, yang merupakan buatan Bethesda Softworks juga ada di platform ini. Begitu juga dengan jajaran game dari EA Play seperti FIFA, Battlefield, The Sims, dan Mass Effect.

PC Game Pass punya lebih dari 100 game, termasuk game dari Xbox Game Studios, Bethesda, dan EA Play. Layanan ini tersedia dalam mode pratinjau lewat aplikasi Xbox di Windows dengan tarif Rp1.500, sambil Microsoft menyempurnakan sistem pembayaran lokal.

Selain itu, karena ini adalah langkah pertama dalam hadirkan akses ke PC Game Pass di Indonesia, pemain juga bisa uji dan berikan masukan, sehingga Microsoft bisa lakukan peningkatan buat seluruh layanan. Microsoft juga berharap bisa berbagi lebih banyak tentang cara bergabung dengan PC Game Pass ketika layanan ini resmi diluncurkan di Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam akhir tahun ini.

Xbox Asia Business Lead, Jeremy Hinton, mengatakan bahwa, “Di Xbox, misi kami sederhana, yaitu untuk menghadirkan kegembiraan dan komunitasgamingbagi semua orang di planet ini. Membawa PC Game Pass ke negara-negara baru di Asia Tenggara adalah bagian penting dari upaya kami mencapai misi tersebut seiring dengan upaya kami untuk menjangkau miliaran pemain.”

Ia pun menambahkan, PC Game Pass punya koleksi besar dengan kualitas tinggi dari beragam studio game dan pengalaman dari setiap genre. Anggota Xbox Insiders bakal dapatkan kesempatan pertama untuk rasakan nilai yang ditawarkan PC Game Pass, dan berharap bisa segera hadirkan layanan ini ke lebih banyak gamer.