Michelin Gelar Balap Game Gran Turismo Berhadiah Total 50 Juta Rupiah

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Perusahaan ban asal Prancis, Michelin gelar ajang balap virtual Michelin GT Sport Indonesia Series 2021. Pendaftaran balalapan virtual ini sudah dibuka sejak 9 sampai 29 Agustus 2021.

Babak kualifikasi sampai grand finalnya akan dimulai Bulan September nanti, di mana para pembalap virtual berkesempatan untuk menangkan total hadiah Rp50 juta.

Presiden Direktur Michelin Indonesia, Steven Vette menjelaskan bahwa acara ini adalah yang pertama bagi Michelin Indonesia. Michelin secara aktif dukung pengembangan industri e-sport dan e-gaming secara global.

Penyelenggaraan kompetisi balap virtual Michelin Gran Turismo adalah wujud dukungan untuk pengembangan e-sport khususnya di Indonesia. Michelin menyadari situasi pandemi membatasi mobilitas orang di luar, karena itu kami mendorong para pembalap virtual dan penggemar e-sport dan e-gaming untuk mengikuti kompetisi ini secara aman dari rumah saja.” Kata Steven.

Gran Turismo (GT) sendiri adalah game balapan buatan Polyphony Digital dan diterbitkan oleh Sony Interactive Entertainment.

Game ini jadi salah yang paling populer di kalangan pecinta olahraga otomotif dan simulasi balap baik di level global dan nasional. Di Indonesia, GT punya komunitas yang cukup besar dan sudah berdiri sejak tahun 2007.

Lewat turnamen Michelin GT Sport Indonesia Series 2021 ini, komunitas, para pemain professional, bahkan pemula dan penggemarnya bisa bernostalgia, saling terhubung, dan adu cepat skill balap virtualnya, bahkan bisa menangkan banyak hadiah dari Michelin dan Gran Turismo.

Gran Turismo secara resmi umumkan kerja samanya bareng Michelin pada 23 Agustus 2019 lalu. Dari kerja sama ini, Michelin jadi pemasok ban resmi untuk kejuaraan Gran Turismo serta jadi teknisi mitra untuk gelaran Gran Turismo Sport.

Tidak hanya dengan konsumen ban ataupun automotive enthusiast, Michelin kini juga ingin lebih dekat dengan kawula muda dan penggemar motorsport termasuk virtual motorsport.” Kata Head of Marketing Consumer Products Michelin Indonesia, Roslina Komalasari.

Roslina menambahkan, melalui ajang ini, Michelin berbagi pengalaman dan keseruan balap bersama secara virtual. Dalam rangkaian Michelin GT Sport Indonesia, tidak hanya balapan, para peserta juga bisa mengikuti Livery Competition yang bisa menjadi ajang adu kreatifitas dalam modifikasi mobil virtual pilihannya.

Kompetisi Michelin GT Sport Indonesia Series 2021 terbuka untuk umum dan akan dimulai dalam tiga tahap selama enam minggu. Fase pendaftaran dibuka sampai 29 Agustus 2021.

Para peserta yang penuhi persyaratan lalu akan ikuti babak kualifikasi untuk mencari 12 posisi teratas dengan waktu tercepat di ronde pertama dan kedua babak penyisihan.

Ke-12 peserta tercepat ini akan bersaing lagi dan dipilih masing-masing 6 pembalap tercepat dari tiap ronde untuk lanjutkan turnamen ke babak grand final