Menggapai Matahari, Game Mobile Buatan Lokal Tentang Kesehatan Mental

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Developer game asal Indonesia, Eternal Dream Studio bareng Niji Games, rilis game mobile terbaru mereka yang berjudul “Menggapai Matahari”. Game ini berkisah tentang kesehatan mental yang dirilis pada Hari Kamis (7/10).

Founder & CEO Eternal Dream Studio, Lucky Putra Dharmawan, mengatakan bahwa. “Perilisan tanggal 7 Oktober, sebagai upaya kita menyambut Hari Kesehatan Mental Dunia yang jatuh setiap tanggal 10 Oktober.

Lucky menambahkan bahwa game ini berkisah tentang perjuangan Mentari, seorang korban perundungan di sekolah yang tengah jalani masa pemulihannya. Latar cerita ini pun berdasarkan pengalaman pribadi penulis, sebagai seorang penyintas.

Gameplay-nya sendiri merupakan visual novel. Game akan berat mengarah kepada jalan cerita. Tujuannya adalah mensosialisasikan pentingnya isu kesehatan mental dan bagaimana cara menangani gangguan jiwa pada remaja.” Kata Lucky.

Di beberapa adegan bakal ada pilihan, di mana nantinya pilihan itu bakal menentukan jalan cerita dan akhir yang berbeda. Menurut Lucky, setidaknya mereka punya enam akhir cerita.

Untuk saat ini, Menggapai Matahari baru tersedia di platform Android. Ceritanya ada 15 chapter dan besok kita release 3 chapter terlebih dahulu, di mana nanti kita akan update 1 chapter setiap dua minggu.” Jelas Lucky.

Ketika semua chapter sudah dirilis, maka game ini bakal hadir iOS dan PC. Meskipun kemungkinan besar hadirnya di dua platform itu, Menggapai Matahari bakal jadi game premium, tidak gratis seperti di Android.

Menggapai Matahari sendiri, adalah judul resmi di Indonesia. Sedangkan untuk versi globalnya game ini berjudul The Shines Over Us.

Jadi game-nya sendiri tidak akan menampilkan bentuk bully yang diterima. Hanya sekedar flashback saja. Karena kita lebih fokus untuk memberikan gambaran kepada pemain, bagaimana perjalanan Mentari yang bisa sembuh, melawan traumanya di masa lalu.” Tutup Lucky.