Juara FFML Season V, Evos Devine Bakal Wakili Indonesia di Turnamen Free Fire Internasional

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Tim esport EVOS Divine resmi jadi juara liga profesional Free Fire Master League (FFML) Season V Divisi 1 dan bawa pulang uang tunai senilai Rp525 juta sekaligus kantongi tiket emas perwakilan Indonesia ke kancah internasional Free Fire World Series (FFWS) 2022 Sentosa.

Pastinya, dukungan dari orang tua itu sangat berharga untuk kita semua. karena dukungan dari orang tua itu sangat berarti untuk semangat kita,” kata kapten EVOS Divine, Saeful ‘EVOS SAM13’ Muharrom.

EVOS Divine sukses kumpulkan total poin akhir sebesar 640 dengan 7 Booyah dan 334 kills dalam delapan pertandingan yang jadi bukti kerja keras mereka dalam menambah prestasi, setelah tiga musim sebelumnya kantongi gelar juara di Free Fire Indonesia Masters.

Meski sempat harus berjuang lebih gigih di tabel lima besar di pekan pertama dan kedua lawan GPX dan Echo Esports, EVOS Divine berusaha untuk tetap naik sampai akhirnya konsisten di posisi puncak klasemen akhir mulai dari minggu ketiga.

Penampilan apik EVOS Divine tidak lepas dari susunan baru dalam roster-nya season ini yang dilengkapi dengan transfer dua pemain agresif terkenal, yaitu EVOS BION dan EVOS ABAAAX. Nama mereka pun banyak ditemukan di daftar pemain yang diturunkan ke dalam roster utama pada beberapa kali pertandingan.

Adaptasi kedua pemain baru ini terbukti sukses memperkuat chemistry tim lewat kemampuan EVOS BION dalam pertahankan gelar The Predator di season kelima kali ini dengan 122 kills, setelah di season lalu dapatkan gelar yang sama. Jika dibandingkan dengan total kills yang diraih EVOS sebanyak 334 kills, kurang lebih sepertiganya didapatkan olehnya.

Di lain sisi, munculnya SES Alfaink (511 poin) jadi kejutan di FFML Season V Divisi 1 karena mampu kejar ketertinggalan dan rebut posisi kedua dari Echo Esports (509 poin) yang harus puas berada di posisi ketiga. Di pekan kedua, Echo Esports sempat naik ke puncak klasemen dengan perolehan poin yang jauh dan bikin mereka jadi salah satu lawan yang kuat di Finals Day 3.

Sebanyak 18 tim sudah lewati season liga yang penuh dengan pasang surut selama empat minggu. Perubahan format akumulasi poin dalam FFML dan dibukanya jalur menuju internasional juga jadi alasan setiap tim berlomba-lomba untuk dapatkan gelar kebanggaan tim nasional Indonesia tersebut.

Walaupun tiket emas telah dikantongi oleh EVOS Divine, kesempatan tiket perak menuju Play-ins FFWS 2022 Sentosa masih terbuka di jalur Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Spring.

Para pemain FFML Season V Divisi 1 lainnya bakal lanjutkan perjalanan ke FFIM 2022 Spring dalam berbagai tingkatan. Peringkat 2-6 FFML Season V Divisi 1 bakal dapatkan tiket menuju Grand Finals FFIM 2022 Spring, peringkat 7-12 bakal dapatkan tiket ke Play-ins, dan peringkat 13-18 bakal dapatkan tiket ke Group Finals.

FFIM 2022 Spring Group Finals bakal digelar pada 18-20 Maret 2022. Pertandingan ditayangkan secara langsung di saluran resmi YouTube Free Fire Esports Indonesia pukul 18:30 WIB.