ION Esports Jadi Juara PMPL ID Season 5, Bawa Hadiah Rp490 juta

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Turnamen PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Season 5 2022 resmi ditutup pada Minggu (24/4). ION Esports, tim esports “Kuda Hitam” sukses juarai turnamen ini dan dapatkan hadiah uang tunai sebesar US$ 34.000 (sekitar Rp490 juta).

Tim yang terdiri dari Misery, GenFos, Rocky, Fajar, Frenzzy, dkk itu berhasil naik ke puncak klasemen akhir dengan perolehan total skor 214 poin dan 3 kali kemenangan atau “Winner Winner Chicken Dinner” (WWCD).

ION Esports juga sukses dapatkan tiket emas buat maju ke ajang Final PMPL Southeast Asia (SEA) Season 5 yang bakal digelar pada Juni 2022 nanti, dan jadi salah satu perwakilan Indonesia di Asia Tenggara. Selain ION Esports, ada Evos Reborn dan RRQ Ryu yang juga jadi dua tim yang wakili Indonesia di gelaran Final PMPL SEA Season 5.

Kedua tim itu ada di posisi kedua dan ketiga pada klasemen akhir dengan total skor 212 poin dan 2 WWCD untuk Evos Reborn, lalu 203 poin dan 1 WWCD untuk RRQ Ryu. Sedangkan, posisi keempat, kelima, dan keenam diisi oleh Bigetron Red Aliens (RA) dengan perolehan skor 202 poin dan 3 WWCD, NFT Esports dengan 193 poin, lalu Voin Esports dengan 183 poin.

Ketiga tim itu juga berkesempatan untuk ikut kompetisi di ajang PMPL SEA Season 5, tetapi mereka harus memulainya dari babak penyisihan (Play-ins) lebih dulu.

Hal itu tentunya berbeda dengan ION Esports, Evos Reborn, dan RRQ Ryu yang sudah punya keuntungan spesial dan langsung lolos ke babak Final PMPL SEA Season 5, karena berada pada tiga posisi teratas di klasemen akhir.

Sedangkan buat tim lainnya yang belum masuk ke posisi enam besar seperti Aura Esports, Alter Ego Limax, dkk mereka tidak bisa wakili Indonesia di PMPL SEA Season 5 dan harus berjuang lebih baik di turnamen PMPL ID season berikutnya.

Berikut ini hasil klasemen akhir ajang PMPL ID Season 5.