Hey Playstation!, Sony Uji Coba Fitur Perintah Suara di PlayStation 5

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Sony umumkan beragam pembaruan di software PlayStation 5 (PS5) versi beta kedua. Salah satu yang menarik yaitu perintah suara seperti asisten pintar di ponsel.

Pengguna bisa ucapkan perintah ‘Hey Playstation!’ ke PS5 untuk temukan dan buka game, aplikasi, pengaturan, serta kontrol acara atau lagu. Tapi, jika pengguna PS5 tidak mau pakai perintah suara ini, Sony juga sediakan opsi untuk matikan fitur ini di pengaturan.

Fitur perintah suara atau voice command ini bakal hadir dalam bahasa Inggris dan berlaku bagi akun yang terdaftar di Amerika Serikat atau Inggris.

Update lainnya yaitu di Party Chat atau obrolan grup. Awalnya fitur ini diberi nama Voice Chat, lalu diubah jadi Party Chat. Di versi baru, pengguna bisa ubah apakah Party Chat bersifat terbuka atau tertutup. Jika terbuka, maka teman mereka bisa gabung tanpa perlu diundang.

Fitur baru lainnya yang dihadirkan Sony yaitu opsi untuk simpan game atau aplikasi di layar Home, update desain trophy cards, sampai pilihan bahasa yang lebih banyak.

Jika tertarik untuk coba fitur-fitur baru ini, pengguna bisa daftar sebagai bagian dari peserta PS5 beta di situs Sony. Jika terpilih, pengguna bakal dapatkan email dari Sony.

Perlu dicatat, versi beta bakal punya banyak bug sebagaimana software lainnya. Sony juga memperingatkan kalau tidak semua fitur yang dikenalkan bakal dirilis secara resmi.