GTA V Bakal Rilis di PlayStation 5 dan Xbox Series X Bulan November

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Rockstar Games bakal rilis game best-seller buatannya yaitu Grand Theft Auto V (GTA V) di PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Mereka bakal rilis game GTA V di PlayStation 5 dan Xbox Series X pada 11 November 2021, dengan peningkatan kualitas grafis sekaligus kinerja.

Rockstar pun mengatakan bahwa GTA 5 versi PS5 dan Xbox Series X ini bakal “lebih indah dan responsif dibandingkan sebelum-sebelumnya”, karena dioptimalkan untuk kemampuan hardware PS5 dan Xbox Series X yang tinggi.

Rockstar juga akan tambahkan fitur-fitur baru di GTA 5. Tapi, belum dijelaskan fitur-fitur baru apa saja yang ditambahkan tesebut.

Selain GTA 5, versi multiplayer dari game tersebut, GTA Online juga bakal hadir pada saat yang sama dan bisa dimainkan secara gratis selama tiga bulan pertama untuk pengguna PS5. Artinya, setelah periode itu game GTA V akan berbayar.

GTA 5 sebenarnya adalah game lama yang pertama kali dirilis pada tahun 2013 di konsol PlayStation 3 dan Xbox 360.

Tapi, popularitasnya bertahan selama bertahun-tahun dan lintas generasi konsol. GTA 5 dirilis di PlayStaion 4 dan Xbox One pada tahun 2014, lalu dirilis di PC pada tahun 2015.

Menurut publisher game GTA V, Take Two Interactive, angka penjualan game ini bahkan lebih dari 140 juta kopi.

Sebetulnya, pengguna PS5 dan Xbox Series X sebenarnya bisa mainkan game GTA V dengan fitur backward compatibility yang ada di kedua konsol tersebut.