Garena Bakal Gelar Arena of Valor International Championship, Hadiahnya Rp23 Miliar!

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Arena of Valor International Championship (AIC) 2022, bakal digelar dalam waktu dekat pada tahun ini. Turnamen tingkat dunia itu siapkan total hadiah yang fantastis, yakni US$ 2 juta (sekitar Rp29 miliar).

Turnamen yang digelar oleh Level Infinite dan Garena ini, bakal adu 16 tim terbaik di seluruh dunia. Adapun setiap tim tersebut berasal dari 10 wilayah, yaitu SEA Wildcard (Indonesia, Malaysia, Singapura dan Filipina), Garena Challenger Series (GCS), ROV Pro League (RPL), Arena of Galory (AOG), AOV Star League (ASL Indonesia), Brasil, Eropa Barat, Turki, Timur Tengah, dan Afrika Utara.

AIC 2022 terdiri dari empat babak utama. Pertama Babak Grup (16 – 19 Juni), lalu Perempat Final (23 – 26 Juni, Semi Final (2 – 3 Juli), dan Grand Final (10 Juli). Nantinya setiap peserta bakal dibagi dalam empat grup dan bertanding dalam dua fase. Sedangkan Perempat Final bakal hadirkan persaingan antara delapan tim. Lalu lanjut ke babak Semi Final dan jeda satu minggu, baru memasuki Grand Final.

Di sisi lain, sebelumnya ada tim perwakilan Indonesia, yang sudah berjuang di Southeast Asia (SEA) Wildcard Round, yaitu Archangel. Mereka bersaing dengan tiga tim lainnya, mulai dari Tamago asal Singapura, Imperial Esports dari Filipina, dan terakhir A Dope Team yang berasal dari Malaysia.

Meski begitu, sayangnya tim esports asal Indonesia itu, belum bisa juarai kompetisi. Langkahnya harus dihentikan oleh A Dope Team di babak Grand Final. Dengan format pertandingan Best of 5 (Bo5), A Dope Team kuasai pertandingan sejak game pertama.

Lalu juga raih poin kemenangan di game kedua. Sampai akhirnya, mereka berhasil menangkan pertandingan dengan skor telak 3 – 0. Sehingga, tiket menuju AIC 2022, berhasil diamankan oleh tim asal Malaysia tersebut. Termasuk bawa pulang hadiah utama, yaitu uang senilai US$ 2 ribu (sekitar Rp 29 juta).