Game Sonic Dash Tembus 500 Juta Unduhan, Raup Untung Ratusan Miliar Rupiah

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Sonic Dash, game buatan Sega dan HARDlight, tembus 500 juta unduhan. Kontribusinya juga datang lewat profit yang dihasilkan, yang menyentuh angka US$ 10 juta (Rp142 miliar) per Juli 2020.

500 juta download! Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua orang, yang telah memainkan #SonicDash selama bertahun-tahun. Karena telah membantu kami mencapai pencapaian yang luar biasa ini! #Sonic30th.” Tulis Sega, di Twitter resminya.

Untuk rayakan pencapaian ini, developer pun bikin event spesial di game. Belum diketahui, kejutan apa yang akan disiapkan oleh HARDlight untuk penggemar game Sonic Dash.

Sonic Dash sendiri game mobile yang sudah hadir di iOS dan Android. Game ini dirilis pada tahun 2013, sudah lebih dari tujuh tahun bertahan sampai saat ini.

Alasan game ini diminati, karena update yang terus dilakukan developer, jadi daya tarik sendiri untuk penggemarnya. Sehingga, para pemain bisa nikmati game tanpa ada gangguan besar yang terjadi.

Selain itu, Sonic Dash juga jadi game yang berhasil berikan pendapatan terbanyak, dari gabungan semua game Sonic sebelumnya.

Petualangan Sonic tetap jadi keuntungan bagi Sega secara keseluruhan. Selain Sonic Dash, game Sonic Dash 2: Sonic Boom, yang rilis tahun 2015, juga menarik perhatian banyak gamer dan meraih kesuksesannya tersendiri.

Game ini punya genre endless runner, mekanisme permainannya cukup sederhana. Pemain cuma perlu swipe kanan, kiri, atas dan bawah untuk kendalikan Sonic.

Di game ini, pemain harus kumpulkan cincin emas, selamatkan burung sebanyak-banyaknya, dan mencapai jarak paling jauh dari pemain Sonic Dash lainnya.

Dampak baik juga ditunjukkan oleh para penggemar, Sonic Dash meraup rating yang tinggi dari para pemainnya. Sonic Dash sendiri dapatkan 4,6/5 dari 5 juta ulasan di Google Play Store.