Game Jadul Street of Rage Bakal Dibikin Jadi Film Layar Lebar

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Buat penggemar berat game sepertinya sudah tidak asing lagi dengan game jadul “Street of Rage”. Pertama kali diluncurkan pada 1991, game ini jadi salah satu judul yang populer dimainkan di konsol Sega Genesis.

Setelah 31 tahun dirilis, game Street of Rage dipastikan bakal segera diadaptasi ke layar lebar. Sega, sebagai developer game, sudah konfirmasi kehadiran film yang bakal diambil dari game ini.

Proses pembuatan film ini bakal dibantu dj2 Entertainment dan Escape Artists. dj2 Entertainment sendiri adalah salah satu produser besar yang bikin film animasi Sonic the Hedgehog 2. Sedangkan Escape Artists dikenal sebagai studio yang bertanggung jawab atas proses pembuatan sekuel film The Equalizer.

Derek Kolstad, penulis skenario film John Wick juga bakal ikut menulis naskah dan alur cerita film adaptasi Street of Rage. Meski sudah dikonfirmasi, Sega belum berikan informasi lebih lanjut tentang kapan film adaptasi Street of Rage ini tayang.

Di sisi lain, dalam beberapa tahun belakangan, Sega memang dikenal rutin bikin film dari video game buatannya ke layar lebar, seperti Uncharted dan Sonic Sonic the Hedgehog. Belum lama, Sega bersama dj2 Entertainment juga sudah rilis seri lanjutan dari Sonic the Hedgehog, yaitu Sonic the Hedgehog 2.

Adapun game Street of Rage sendiri sudah beberapa kali hadir di konsol modern seperti Xbox One, PlayStation 4 (PS4), dan Nintendo Switch pada April 2020 lalu. Game ini juga dipastikan bakal dirilis versi mobile-nya untuk Android dan iOS. Streets of Rage 4 adalah seri terbaru dari game Streets of Rage.

Selain bikin film Street of Rage, dj2 Entertainment juga bakal bikin film dari game It Takes Two. Sebelumnya, It Takes Two punya prestasi yang gemilang karena berhasil meraih gelar paling bergengsi “Game of the Year” di ajang penghargaan The Game Awards 2021 lalu.