Game Counter: Side Bakal Hadir di iOS dan Android pada Musim Dingin 2021

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Nexon umumkan RPG lintas platform terbarunya, Counter: Side. Game ini rencananya bakal rilis pada musim dingin 2021 di iOS dan Android.

Counter: Side pertama kali dirilis di Korea pada tahun 2020, game JRPG ini punya lebih dari 100 karakter berbeda yang berlatar di dunia virtual yang terancam oleh “erosion phenomenon” dan “erosive body”.

Di game ini, dunia terbagi jadi dua sisi, yaitu normal dan kontra. Dunia normal adalah tempat semua orang hidup, sedangkan sisi kontra adalah tempat banyak hal berbeda dan dimensi masa lalu.

Batas antara kedua dunia ini tidak boleh tumpang tindih. Tapi mereka melakukannya, dan saat mereka melakukannya, “erosion” tercipta. Daerah erosi ini mengalami aktivitas paranormal dan “erosion bodies” terbentuk di sini.

Erosi tubuh ini punya kemampuan khusus. Mereka adalah ameboid dan bisa berubah bentuk jadi apapun mulai dari manusia sampai non-moving masses, dan juga mampu berikan damage yang besar.

Mereka bukan satu-satunya yang punya kemampuan khusus. Ada juga kelompok lain yang punya kekuatan besar bernama “Counter”, mereka bisa cegah pengikisan tubuh dan bantu selamatkan umat manusia.

Counter menerima kemampuan ini dari “Watch”. Kemampuannya disebut “Counter Reality Force” yang bisa habis, tapi bisa dipulihkan dengan etanium. Etanium adalah benda yang sangat mahal dan berharga. Benda ini juga jadi bagian penting dari game.

Etanium juga jadi pendapatan bagi Task Force Company, sebuah organisasi swasta dan nonmiliter yang dibentuk untuk tangani bencana erosi. Task Force, Watch, dan para Counter adalah satu-satunya kelompok yang bisa selamatkan manusia dari ancaman pengikisan tubuh ini.

Counter: Side sendiri adalah buatan Studiobside, sebuah tim yang spesialis bikin game mobile. Saat dirilis di Korea, game ini dengan cepat raih peringkat pertama di daftar Apple dan Android.

Informasi lebih lanjut tentang tanggal rilis bakal diumumkan nanti. Dari tampilannya, sepertinya game Counter: Side bakal punya cerita yang menarik dan seru untuk dimainkan.