Game Battlefield 2042 Bakal Rilis Oktober

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Studio game di bawah naungan Electronic Arts, Digital Illusions CE (DICE), resmi rilis game barunya dari seri Battlefield, yaitu Battlefield 2042. Game multiplayer ini bakal bawa beberapa peningkatan dan banyak fitur baru dari game seri Battlefield sebelumnya, terutama jumlah pemainnya.

Bukan seperti Battlefield 5 yang berjumlah 64 pemain, game baru ini bakal bisa tampung sampai 128 pemain pada satu pertandingan. Meski begitu, jumlah itu cuma bisa di konsol PlayStation 5 (PS5), Xbox Series X/S, dan Windows PC.

Sementara pemain Battlefield 2042 di konsol PlayStation 4 (PS4) dan Xbox One, cuma bisa mainkan game ini dengan jumlah maksimal 64 pemain.

Battlefield 2042 sendiri tak punya mode game single player atau campaign yang selalu ada di seri game Battlefield. Alasannya karena game ini diklaim bakal fokus di mode multiplayer.

Ada tiga mode utama yang bisa dijajal di game ini, yaitu All-Out Warfare, Hazard Zone, dan satu mode rahasia lainnya yang belum dibawa ke publik.

All-Out Warfare adalah mode klasik di game Battlefield dengan dua jenis game, yaitu Conquest dan Hazard Zone. Di mode Conquest, pemain harus berebut markas, dan Breakthrough yang haruskan pemain serang markas musuh sambil lindungi markas sendiri.

Lalu di mode Hazard Zone, mode ini akan bergantung pada kerja sama tim. Belum dijelaskan lebih detail apa tugas pemain di mode ini, tapi yang jelas pihak DICE pastikan kalau ini jadi mode baru di seri Battlefield dan bukan mode battle royale.

Game Battlefield 2042 ini bakal pakai latar waktu di masa depan, di mana dunia sedang dilanda kekacauan karena bencana alam, kegagalan pemerintah, perang saudara, dan banyak krisis lainnya.

Game ini juga bakal punya beberapa latar tempat di penjuru dunia, seperti di Korea Selatan, India, Singapura, Qatar, sampai Antartika.

Untuk lebih hadirkan pengalaman perang lebih seru, game ini juga bawa berbagai teknologi dan senjata canggih dari masa depan seperti robot, drone, baju sayap (wingsuit), tank, pesawat futuristik, dan lain sebagainya.

Battlefield 2042 bakal hadir pada 22 Oktober 2021 di Windows PC (Origins, Steam, Epic Games Store), PS4, PS5, Xbox One, dan Xbox Series X/S. Pihak DICE sendiri bakal ulas gameplay Battlefield 2042 pada 13 Juni 2021.