Asus Rilis Creator Series, Jajaran Laptop yang Khusus Dirancang Buat Para Konten Kreator

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Asus resmi rilis Creator Series, yang terdiri dari Vivobook Pro 14X/16X OLED, Vivobook Pro 14/15 OLED, Zenbook 14 Flip OLED, dan Zenbook Pro Duo 15 OLED. Jajaran laptop ini khusus dirancang buat para konten kreator di Indonesia. Asus Creator Series terdiri beberapa pilihan laptop dengan beragam fitur menarik dan lengkap buat setiap segmen konten kreator, baik konten kreator kasual atau konten kreator profesional.

Asus Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin, mengatakan kehadiran inovasi ini sengaja untuk bantu para konten kreator dalam melakukan pekerjaannya. Sebab laptop tersebut sudah dirancang dengan berbagai teknologi yang dibutuhkan oleh para kreator.

“Asus Creator Series merupakan bentuk dukungan penuh Asus terhadap para konten kreator di Indonesia. Seluruh laptop yang tergabung di Asus Creator Series telah dirancang khusus untuk menunjang kebutuhan dan produktivitas para kreator di semua segmen,” kata Jimmy.

Asus Creator Series hadir untuk semua tipe kreator, mulai dari tipe Networker (seperti social media influencer), tipe Speaker (seperti motivator, reviewer, dan storyteller), tipe Writer (seperti script writer, book writer, web/app developer), sampai tipe Visualizer (seperti professional video editor, animator, arsitek, graphic designer). Asus Creator Series punya produk buat masing-masing tipe kreator tersebut.

Setiap laptop yang tergabung di jajaran Asus Creator Series juga dibekali fitur khusus untuk menunjang kegiatan para kreator, dengan desain premium yang mengedepankan mobilitas, serta dilengkapi teknologi layar Asus OLED yang berikan pengalaman visual terbaik untuk para kreator.

Semua laptop ASUS Creator Series sudah ditenagai oleh sistem operasi terbaru, yaitu Windows 11. Windows 11 diciptakan untuk penuhi semua kebutuhan komputasi termasuk kegiatan kreatif seperti produksi konten digital. Didukung oleh sederet aplikasi kreatif pemula sampai profesional, Windows 11 adalah platform terbaik untuk para kreator.

Bukan cuma itu, Windows 11 ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang bakal memudahkan para konten kreator, seperti Widgets. Fitur ini mampu mempermudah pengguna untuk temukan foto favorit, berita terbaru, daftar tugas hari ini, sampai prediksi cuaca.

Semua jajaran di Asus Creator Series dilengkapi layar berteknologi ASUS OLED. Teknologi layar ini dirancang untuk hadirkan kualitas visual terbaik dengan standar industri kreatif profesional. Layar Asus OLED punya tingkat reproduksi warna yang sangat tinggi, yaitu 100% pada color space DCI-P3 atau setara dengan 133% sRGB. Layarnya juga sudah dikalibrasi secara presisi dan kantongi sertifikasi PANTONE Validated.

Asus OLED juga bakal manjakan para video editor dan animator. Layarnya yang punya refresh rate sampai 90Hz dan response time hanya 0,2ms, tampilan animasi dan video bisa dihadirkan secara detail pada tiap frame-nya sehingga bikin proses produksi lebih nyaman serta praktis tanpa perlu monitor eksternal yang biasa dipakai untuk proses grading.

Buat para kreator yang mau bikin konten dengan format HDR, Vivobook Pro 16X OLED (N7600) adalah perangkat yang tepat. Layar Asus OLED yang diusung di Vivobook Pro 16X OLED (N7600) support teknologi HDR dan memiliki contrast ratio hingga 1.000.000:1. ASUS OLED bahkan kantongi sertifikasi VESA HDR True Black, menandakan bahwa fitur HDR di Vivobook Pro 16X OLED (N7600) punya standar yang sudah diakui secara global.

Bukan cuma hadirkan kualitas visual terbaik, Asus OLED juga bisa jaga kesehatan penggunanya. Tidak seperti layar laptop pada umumnya, layar Asus OLED di Vivobook Pro 16X OLED (N7600) punya paparan radiasi cahaya biru yang merusak mata sampai 70% lebih rendah. ASUS OLED bahkan mendapatkan sertifikasi low-blue light dan antiflicker dari TÜV Rheinland.

Kreator bukan cuma butuh layar berukuran besar saja, tetapi juga punya resolusi yang tinggi. Selain ukuran layar 16-inci, layar laptop ASUS Creator Series juga mengusung resolusi tinggi yaitu sampai 4K (3840×2400 pixel). Sebagian bahkan sudah pakai layar dengan aspect ratio 16:10 untuk hadirkan ruang kerja lebih luas.