Asik, Fortnite Bisa Dimainkan di iOS dan Android Pakai GeForce Now!

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Sebelumnya game battle royale buatan Epic Games, Fortnite, ditarik dari toko aplikasi Google Play Store dan App Store pada Agustus 2020 lalu karena masalah transaksi di aplikasi (in-app purchase).

Hal itu bikin pengguna Android harus install Fortnite dari aplikasi terpisah yang diunduh dari situs Epic Games langsung, karena game ini tidak ada di Play Store. Sedangkan pengguna iOS tidak bisa apa-apa karena aplikasi yang dipasang biasanya memang harus berasal dari App Store.

Tapi sekarang, Fortnite tampaknya sudah bisa dimainkan lagi oleh pengguna Android dan iOS, lewat platform cloud gaming buatan Nvidia, yaitu GeForce Now. 

GeForce Now sendiri adalah layanan yang bikin pengguna bisa mainkan game secara streaming di beragam perangkat, seperti Windows PC, MacOS, Android TV, Chrome, Android, sampai iOS. Jadi, Fortnite yang ada di GeForce Now juga dimainkan dengan streaming tanpa perlu diinstal di perangkat smartphone.

Bukan cuma dimainkan, Fortnite juga hadir di platform itu dengan dukungan kontrol yang dioptimalkan untuk smartphone, hasil kerja sama antara Nvidia dengan Epic Games. Umumnya, game yang ada di layanan cloud gaming ini haruskan penggunanya pakai aksesori controller untuk sensasi game yang nyaman.

Untuk bisa mainkan Fortnite, pengguna cukup pasang aplikasi GeForce Now dari toko aplikasi Play Store atau App Store. Setelah itu, pengguna diwajibkan bikin akun dan bayar biaya langganan GeForce Now, harga termurahnya sekitar US$ 20 (Rp286.000) per bulan.

Selain Fortnite, pengguna juga bisa mainkan ratusan game gratis lainnya yang ada di library GeForce Now, setelah bayar biaya berlangganan. Seperti Cyberpunk 2077, Battlefield 1: Revolution, Assasin’s Creed: Valhalla, Far Cry 6, Dragon Age: Inquisition, Immortals Fenyx Rising, dan masih banyak lagi.

Namun perlu dicatat juga, bahwa layanan GeForce Now ini tampaknya belum ada secara resmi di Indonesia.