Among Us Jadi Game Paling Banyak Diunduh Selama Tahun 2020

Recent articles

Gamelogue.id, Jakarta – Tahun 2020 jadi masa kejayaan bagi game Among Us. Di saat masa-masa pandemi Covid-19, banyak orang di seluruh dunia yang unduh Among Us.

Menurut data yang dirilis Apptopia, game ini tembus 41 juta unduhan di AS dan 264 juta unduhan di seluruh dunia. Among Us bahkan kalahkan game mobile lain seperti PUBG Mobile dan Roblox. Meski begitu, keduanya tetap berada di 10 besar game yang berpenghasilan tinggi tahun ini.

Walaupun Among Us dirilis pertama kali pada tahun 2018, tapi game ini tidak begitu populer sampai tahun 2020. Among Us sendiri adalah game online multiplayer, di mana pemain akan jadi anggota kru pesawat ruang angkasa dan bekerja sama untuk selesaikan tugas, lalu membasmi Impostor sebelum terbunuh.

Game ini jadi hits di Twitch pada saat karantina Covid-19. Pada bulan November, hampir setengah miliar orang mainkan Among Us. Game ini juga ada di mobile, Nintendo Switch, dan PC. Rencananya juga bakal rilis di Xbox One, Xbox Series S, dan Xbox Series X.

InnerSloth, sebagai pembuat Among Us, adalah developer independen yang cuma punya empat karyawan. Game ini jadi sangat populer, bahkan developer bakal bikin sekuelnya untuk terus meningkatkan aslinya.